Berikan Alsintan Upaya Pemerintah Bantu Tingkatkan Produksi Petani

Editor: redaksi

Bupati Sambas saat serahkan alsintan bantuan pemerintah 


Sambasnews-Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan bantuan alat sarana mesin pertanian (Alsintan)  yang diberikan oleh pemerintah, harus benar-benar dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan hasil pertanian dikabupaten Sambas.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Bupati, atas diberikan bantuan alsintan kepada sejumlah kelompok tani dikabupaten Sambas.

"Penyerahan alsintan yang diberikan beberapa hari yang lalu, kepada kelompok tani berupa satu unit traktor roda dua dan pompa air " ujar Bupati.

Penyerahan alsintan tersebut menurut Bupati, menjadi lebih penting sebagai upaya pemerintah dalam membantu dan memudahkan petani untuk melakukan pengolahan tanah, perlakuan panen dan paska panen.

"Dengan adanya alat tersebut produksi, aktifitas masyarakat akan semakin meningkat. Sehingga dapat menciptakan peluang pasar seperti produk lokal, maupun ekspor dan impor," katanya.

Pemerintah lanjut Bupati, tidak akan berhenti dan terus membantu petani di Sambas.

"Kita terus berupaya untuk membantu kelompok tani, dalam pengadaan peralatan termasuk prasarana pertanian lainnya yang masih dibutuhkan," kata Bupati. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini