Jamaah Haji Sambas Tiba 3 September

Editor: redaksi

Sipni, kepala kantor kementerian agama kabupaten Sambas 

Sambasnews-Kepala kantor kementerian agama kabupaten Sambas, Sipni, mengungkapkan jamaah haji asal kabupaten Sambas, dijadwalkan akan kembali ketanah air pada awal bulan September.

Ia mengatakan jamaah asal kabupaten Sambas berjumlah 344 orang, terdiri dari gelombang satu dan gelombang kedua dengan dua kali keberangkatan. Kuota haji kabupaten Sambas tahun 2019 berjumlah 347, namun katanya  karena ada yang meninggal dan tunda berangkat sehingga yang diberangkatkan tahun ini berjumlah 344 orang.

"Sampai saat ini, jamaah kita sehat walafiat. Walaupun terdapat satu jamaah yang sakit dapat diatasi, salah satunya jamaah kita yang cuci darah. Tapi alhamdulillah Jamaah kita dibawa kerumah sakit terdekat, dan sudah ditangani, " ujar Sipni.

Ia menyebutkan seluruh jamaah kabupaten Sambas yang berada ditanah suci, sudah mengerjakan rukun haji seluruhnya.

Sementara untuk pemulangan jamaah asal Sambas, diperkirakan akan tiba ke Sambas pada 3 September.

"Untuk gelombang pertama dari kloter 15 embarkasi Batam, terdiri kabupaten Sambas dan kota pontianak akan tiba pada 1 September. Kemudian lanjut ke pontianak tiga kali penerbangan, pertama 7.30, kedua 10.30 ketiga jam 15.30 WIB," terang Sipni.

Tanggal 3 September lanjut Sipni, akan diberangkatkan ke Sambas.

"Dari Pontianak ke Sambas akan diberangkatkan setelah solat subuh, pada 3 September. Kemudian akan disambut di mesjid At Taqwa Pemangkat untuk gelombang pertama, dan setelah itu Jamaah haji dipersilakan pada keluarga yang akan menjemput baik dipemangkat atau Babul jannah Sambas," katanya.

Sementara untuk gelombang kedua sebut Sipni, akan pulang dari Batam ke Pontianak pada 15 September.

"Pada jam 15.30 WIB, langsung diberangkatkan kerumah masing-masing karena hanya berjumlah 33 orang, mari kita mendoakan jamaah haji kita semoga menjadi haji yang mabrur," ajak Sipni. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini