Rencanakan Pelantikan Dewan Terpilih 9 September

Editor: redaksi
Ernawati
Sekretaris DPRD kabupaten Sambas 


Sambas, Sambasnews
Sekretaris DPRD kabupaten Sambas, Ernawati mengemukakan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan guna pelantikan anggota DPRD terpilih kabupaten Sambas. Persiapan pelantikan anggota DPRD terpilih kabupaten Sambas menurut Sekwan, hingga saat ini sudah mencapai 80 persen.

Dikatakan persiapan tersebut meliputi berbagai kebutuhan, yang diperlukan dalam pelantikan yang akan digelar September mendatang.

"Persiapan kami walaupun sebelum penetapan calon anggota terpilih DPRD kabupaten Sambas, kami sudah mulai melakukan berbagai persiapan dari awal," ujar Ernawati.

Jadwal pelantikan menurut Ernawati, berdasarkan pelantikan anggota DPRD periode 2014-2019. Masa jabatan periode ini akan berakhir pada 8 September 2019.

"Pelantikan sesuai dengan penetapan dari KPU kita jatuhnya pada 9 September, harusnya pada 8 September. Namun lantaran 8 September jatuhnya pada hari Minggu nah berdasarkan aturan, sehingga rencananya pelantikan dilakukan pada hari Senin 9 September 2019 dimajukan satu hari, sambil menunggu hasil penetapan dari KPU " kata Ernawati.

Dijelaskan jika pada tanggal 9 September sudah melaksanakan pelantikan, sehingga seminggu sebelum hari pelantikan persiapan telah mencapai 100 persen.

"Sekarang kita masih menunggu hasil pleno penetapan dari KPU Sambas, namun kita berharap jadwal pelantikan sesuai dengan jadwal yang ada, " katanya.

Persiapan dalam rangka pelantikan dijelaskan oleh Sekwan, sudah dilakukan sedikit demi sedikit sehingga sudah mencapai 80 persen.

"Walaupun belum ada pemberitahuan hasil penetapan dari KPU, kita sudah tahu apa yang akan dipersiapkan, dengan bagian sidang DPRD Sambas sudah menyiapkan. Nanti pada menjelang hari pelaksanaan pelantikan, kita mengetahui apa yang menjadi keperluan dalam pelantikan tersebut. Sehingga pada saat hari H dapat berjalan sesuai rencana, " katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini