Mulai Hari ini PDI Perjuangan Sambas Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Wakil Bupati

Editor: redaksi

Konferensi pers PDIP Sambas Umumkan pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil bupati Sambas 

Sambasnews.com (Sambas) -Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDI Perjuangan, mulai Senin (9/9) membuka Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sambas periode 2020-2024.

Ketua DPC PDIP kabupaten Sambas, Darso menegaskan pendaftaran mulai hari ini 18 September 2019.

"Pendaftaran bakal calon di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sambas alamat Jalan Tabrani, Lumbang, Sambas pada jam kerja," katanya, Senin.

Pendaftaran ini lanjut anggota DPRD provinsi Kalbar ini, sesuai surat DPP No 24 tahun 2017.

"Kami membuka seluas luasnya kepada masyarakat, untuk mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sambas," ujarnya.

Pembukaan dipercepat kata Darso, karena nantinya para pendaftar akan dilakukan pendidikan di pusat, artinya ingin mengetahui keseriusan orang tersebut untuk menjadi Bupati Sambas.

Syarat yang harus dipenuhi lanjut Darso, formulir berupa biodata dan pernyataan pernyataan serta fotokopi riwayat pendidikan

Selain mengisi formulir, bakal Calon tersebut harus melampirkan riwayat pendidikan.

"Ini penting, agar tidak ada persoalan di kemudian hari. Dipercepatnya pendaftaran ini, karena PDIP sangat ketat untuk menseleksi Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sambas," terang Darso.

Untuk bakal calon kata Darso, bisa saja dari internal PDI Perjuangan namun kita juga menerima pendaftar dari calon partai lain.

"Kecuali, mereka yang bukan merupakan anggota parpol manapun, maka dia bisa saja menjadi anggota atau kader partai PDIP," ungkap Darso.

Tambah dia, para pendaftar nantinya juga akan dilakukan psikotes, termasuk survey. Survey ini, dilakukan terhadap para pendaftar.

"Survey ini, cukup berpengaruh bagi para pendaftar tersebut, dan harus betul-betul bisa membuktikan diri mereka layak," imbuhnya.

Ferdinan Solihin, SE Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sambas menambahkan, mekanisme penjaringan ini  dilakukan secara terbuka, dan membuka kesempatan bagi semua kalangan, baik itu politisi birokrat, petani, abang becak sekalipun bisa saja mendaftar.

"Dari pengalaman Pilkada yang lalu terdapat 14 orang yang mendaftar ke PDI Perjuangan, untuk menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati," jelas Ferdinan. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini