Nasdem Sambas Buka Pendaftaran Bacalon Bupati Wakil Bupati

Editor: redaksi



Pengurus DPD Partai Nasdem ketika umumkan pendaftaran bacalon Bupati dan wakil bupati Sambas 

Sambasnews (SAMBAS) -Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Sambas, H Subhan Nur mengatakan Partai Nasdem Kabupaten Sambas, mulai Senin (23/9) besok, akan memulai proses penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas pada Pilkada 2020 mendatang.

Pendaftaran menurut anggota DPRD Kalbar ini, di buka selama kurang lebih seminggu untuk pengambilan formulir dan jangka waktu kurang lebih satu bulan untuk pengembalian formulir pendaftaran.

“Apa yang dilaksanakan sesuai dengan panduan partai, masa penjaringan akan dilaksanakan pada 23 September hingga 23 Oktober, dengan rincian, 23 – 30 September merupakan tahapan pengambilan formulir, kemudian penyerahan formulir dilaksanakan 1 hingga 23 Oktober,” ujar H Subhan Nur yang juga Ketua Komisi I DPRD Kalbar, Minggu sore di Sambas.

Dikemukakan, penjaringan ini dilakukan secara terbuka, baik dari kalangan partai maupun non partai. Kemudian harus memenuhi sejumlah syarat yang sudah ditentukan.

“Kami tidak membatasi berapapun orang yang akan mendaftar, baik itu dari partai Nasdem sendiri, maupun partai lain termasuk dari non partai. Tentu saja sejumlah persyaratan harus dipenuhi, dan untuk info persyaratan ada didalam formulir, dan kalau memang ingin mendapatkan penjelasan lebih lanjut, bisa langsung datang ke Sekretariat Nasdem di Jalan Sukaramai,” katanya.

Selama penjaringan, DPD Nasdem Kabupaten Sambas, tak hanya menerima pendaftar begitu saja. Namun ada survey yang dilakukan yang selanjutnya hasilnya akan disampaikan ke DPP Nasdem untuk mendapatkan surat ketetapan.

“Pada dasarnya Nasdem, siap menjaring bakal calon yang akan diusung Nasdem di Pilkada Sambas 2020. Tentunya sebagai pasangan yang akan diusung nantinya, Nasdem harus melihat sejauh mana kapabilitas, elektabilitas, loyalitas, serta pertimbangan lain termasuk calon harus bisa memimpin Sambas, karena Nasdem di Pilkada Sambas 2020 harus menjadi pemenang,” katanya.

Diungkapkan Subhan Nur, ditingkat Kalimantan Barat, Nasdem terus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Termasuk untuk di Sambas sendiri, hal ini dibuktikan dengan raihan kursi yang setiap pemilu, mengalami peningkatan bahkan di periode sekarang, Partai Nasdem mendapatkan jatah unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Sambas.

Sebagai pimpinan Nasdem Sambas, dirinya berharap kepada seluruh kader, menjaga amanah yang diamanatkan warga Sambas.

“Kami di Nasdem, dukungan masyarakat adalah hal penting. Sehingga, ke depannya, masukan, kritik dan saran kami terima dengan terbuka. Silahkan saja sampaikan,” katanya.

Terkait koalisi untuk mengusung calon Bupati dan wakil bupati, Subhan menegaskan sudah melakukan komunikasi dengan partai lain. pihaknya sudah menjalin banyak Komunikasi, hanya saja katanya belum saatnya untuk di sampaikan kepada publik.

"Pasti, artinya komunikasi antar partai itu sudah kita jalin. Itu off the record kita, tapi kita punya target realistis dan menang. Sedangkan kemungkinan untuk berkoalisi dengan Petahanan bisa saja terjadi.
Politikitu dinamis, bisa saja terjadi. Bisa saja, dan itu tidak menutup kemungkinan," kata Subhan Nur. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini