Bupati Ingatkan Tidak Jadikan PNS Prioritas

Editor: redaksi


Bupati berikan pengarahan pada peserta tes CPNS

Sambasnews.com (SAMBAS)-Badan Kepegawaian Pengembangan SDM dan Aparatur Daerah menggelar Simulasi Computer Assestment Tes CPNS 2019, simulasi digelar di Kampus 1 SMKN 1 Sambas, Minggu (27/10) . Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH memantau langsung kondisi simulasi CAT CPNS di SMK N 1 Sambas.

Bupati turut didampingi Sekretaris daerah Kabupaten Sambas Ir H Fery Madagaskar MSi, Kepala BKPSDMAD dan Kepala SMKN 1 Sambas. Saat bertemu dengan peserta simulasi, dia mengatakan profesi CPNS menjadi incaran semua orang.

"Semua orang ingin jadi CPNS. Semua berbondong- bondong mendaftar CPNS, ini membuktikan CPNS adalah profesi yang dinilai seksi, banyak yang menginginkan dan memiliki daya tarik yang luar biasa," ujar Bupati.

Hanya saja kepada para peserta, Atbah mengingatkan untuk tidak menjadikan profesi PNS sebagai prioritas.

Dia berbagi pengetahuan, ulama diluar negeri mengarahkan untuk menjadikan Pegawai Negeri sebagai job paling terakhir untuk dipilih.

"Artinya, mengacu pada job sebagai sarana menjemput Rezeki Allah itu yakni sembilan dari sepuluh pintu rezeki ada di job bisnis," ungkapnya.

Atbah mengajak memanagemen hidup dengan baik. Kata dia, harus punya pegangan agar tidak terhanyut.

"Setiap ada kesempatan ambil saja. Upayakan kembangkan diri, buat jaringan baru. Jangan terpaku pada dunia job PNS saja," ingat dia.


Kepala BKPSDMAD Kabupaten Sambas Hj Fatma A, digelarnya Simulasi sebagai bentuk persiapan menghadapi gelaran penerimaan CPNS 2019.

"Gelaran Simulasi ini kerjasama antara BKPSDMAD Kab Sambas dengan UPT BKN Regional V didukung fasilitas dari SMK N 1 Sambas," katanya.

Antusias warga terhadap simulasi lanjut dia cukup tinggi. Hanya saja, Panitia kata dia membatasi peserta yang akan mengikuti simulasi.

"Yang terdaftar mengikuti Simulasi ini kita batasi 400 orang. Ini karena banyaknya keterbatasan yang kita hadapi, termasuk waktu," sebut dia.

 Dari pelaksanaan Simulasi ini, menurut Fatma, akan dipetakan segala sesuatunya yang berhubungan dengan kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan tes CPNS nantinya.

Dirinnya berharap, semua tahapan penerimaan CPNS bisa berjalan sesuai penjadwalan.

"InsyaAllah nopember nanti sudah kita mulai. Hasil simulasi ini penting untuk memonitor kesiapan panitia menyelenggarakan tes nanti," ujar Fatma.(Gindra)


Share:
Komentar

Berita Terkini