Erwin Johana : Pemuda Berikan Peran Positif

Editor: redaksi

 
Erwin Johana
Sambasnews.com (SAMBAS)- Pemuda Sambas harus memiliki identitas diri sebagai pelaku perubahan, demikian dikatakan oleh anggota DPRD Kabupaten Sambas Erwin Johana.

"Waktu terus berjalan dan kehidupan berbangsa serta sosial sangat erat dengan perkembangan teknologi, pemuda adalah pihak yang paling paham akan penggunaan teknologi dalam kehidupan, mereka memerlukan jati diri yang tegas sehingga nilai-nilai budaya dan sosial tidak tergerus karena pesatnya teknologi informasi sekarang ini,"kata Erwin.

Pemuda menurut dia, juga mestilah memiliki kecenderungan produktifitas yang tinggi, sehingga mampu memberikan peran positif bagi perkembangan kehidupan sosial dan ekonomi.

"Banyak pengangguran adalah pemuda, pemerintah juga berkewajiban untuk membuka peluang-peluang bagi mereka bekerja, tapi pemuda sendiri haruslah produktif, mampu membuka ruang ekonomi baru dan tidak bergantung pada spesifikasi pendidikan yang dimiliki, ini membutuhkan kreatifitas dan teknologi terkini sudah menyiapkan berbagai ide,"jelasnya.

Kendati demikian, Erwin mengaku khawatir jika pemuda tidak begitu memikirkan persoalan pendidikan.

"Sekarang banyak yang cita-citanya ingin jadi vlogger berpenghasilan, masuk ke dalam bisnis e komersil dengan mengunggah konten video dan lain-lain, lama-lama nanti akan jarang yang bercita-cita jadi dokter, Insinyur, guru dan lain-lain,"jelasnya.

Karenanya kata Erwin, pendidikan mestilah tetap menjadi hal utama yang perlu dicapai oleh pemuda.

"Pendidikan harus nomor satu, dan menjalani sekolah dengan tetap menjadi pelaku atau pengguna teknologi informasi yang aktif tetap bisa diselaraskan, dan pendidikan atau sekolah ini pula yang menjadi benteng identitas diri pemuda sebagai bangsa Indonesia yang bermartabat dan berbudaya," tegas Erwin. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini