TMMD Buka Akses Transportasi Masyarakat

Editor: redaksi
Dandim 1202 Singkawang serahkan bantuan dari Pangdam XII Tanjungpura dalam pembukaan TMMD di kecamatan Sajad kabupaten Sambas, Rabu (2/10/2019)

Sambasnews.com (SAJAD) -Komandan Kodim (Dandim) 1202/Singkawang Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.Sos mengatakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 106, di desa Mekar Jaya dan Jirak Kecamatan Sajad Kabupaten Sambas ini merupakan adalah program TNI dan pemerintah pusat.

"Tujuannya adalah untuk mempercepat pembangunan untuk kesejahteraan rakyat," Dandim, Rabu.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam agenda TMMD ini disampaikan Dandim, meliputi pembukaan dan pengerasan jalan. Memperbaiki mesjid, pembangunan pagar dan pembangunan beberapa jembatan.

"Melalui program TMMD ini, tentu kita sangat berharap dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat terutama untuk kelancaran transportasi masyarakat ," katanya.

Dikemukakan oleh Dandim jika selama ini, masyarakat dari dua desa yang menjadi sasaran TMMD ini sangat kesulitan dalam masalah transportasi. Karena masih mengandalkan sungai untuk membawa barang atau hasil pertanian.

"Ya, pembangunan yang kita laksanakan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat. Terutama untuk akses jalan, karena selama ini masyarakat mengandalkan sungai untuk transportasi. Pembangunan jalan dan jembatan, akan memudahkan masyarakat untuk menempuh perjalanan menggunakan darat," kata Dandim.

Diungkapkan jika jalan yang akan bangun, nantinya selain bisa dilalui kendaraan roda dua juga untuk kendaraan roda empat.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sambas  karena telah mempercayai TNI untuk membantu desa di Kabupaten Sambas.

"Semoga apa yang kami lakukan bermanfaat untuk masyarakat, baik untuk akses transportasi, membawa hasil pertanian, dan memperlancar anak-anak yang akan bersekolah," katanya.

Sedangkan dari sisi ekonomi, pembangunan jalan diharapkan oleh Dandim akan berdampak kepada masyarakat.

"Kemudian akan ada peningkatan perekonomian dan kesehatan masyarakat," ucap Dandim.


Penulis : Gindra
Share:
Komentar

Berita Terkini