Bagus Setiadi Dorong Pemkab Naikan Insentif Ketua RT Seratus Persen

Editor: redaksi

Bagus Setiadi, Sekretaris komisi I DPRD kabupaten Sambas


Sambasnews.com (SAMBAS)-Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Bagus Setiadi menyarankan agar insentif bagi Ketua RT bisa ditambah. Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Sambas ini mengatakan itu perlu dilakukan, mengingat begitu banyaknya tugas yang diemban oleh ketua RT selama ini.

"Kita mengetahu jika ketua RT merupakan ujung tombak pelayanan di desa, Saya mendapat banyak masukan dari berbagai pihak, termasuk itu langsung dari RT di berbagai desa yang kami datangi pada saat dilakukan Reses kemarin,"ujar Bagus.

Ketua RT di Desa Desa kata Bagus, mengemban tugas yang cukup berat. Bahkan jika dibandingkan dengan insentif yang mereka terima, Bagus berpendapat sangatlah tidak sebanding.

"Rata-rata insentif RT adalah sekitar Rp 150 ribu per bulannya, dan tugas yang mereka lakukan cukup berat, RT adalah ujung tombak program pembangunan di desa, menyentuh langsung masyarakat di RT nya dan kadang bahkan seperti kurir, dan insentif yang lebih baik pantas untuk mereka dapatkan,"tegas Bagus.

Hal ini kata Bagus akan menjadi satu diantara isu untuk dia perjuangkan dalam pembagian porsi anggaran pada APBD Kabupaten Sambas mendatang.

"Namun tentunya ini masih akan diperjuangkan lagi di tingkat parlemen Kabupaten Sambas, kemudian meyakinkan Pemerintah Daerah Sambas bahwa ini satu diantara yang penting untuk dilakukan,"katanya.

Setidaknya kata Bagus yang juga merupakan anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sambas ini, angka ideal insentif ketua RT harus naik 70 sampai 100 persen.

"Nanti kita akan lihat porsi anggaran yang dimiliki Kabupaten Sambas, setidaknya akan kita coba dorong menaikkan insentif ini sekitar 70 sampai 100 persen, semoga bisa diwujudkan," ucap Bagus Setiadi.
Share:
Komentar

Berita Terkini