Dapat PJUTS, Hemi Minta Warga Jaga Bersama

Editor: redaksi
Salah satu titik pemasangan PJUTS desa Tebas Kuala

Sambasnews.com (SAMBAS) -Kepala desa Tebas Kuala kecamatan Tebas kabupaten Sambas, Hemi Susanto mengatakan, desa Tebas Kuala telah mendapatkan program Indonesia terang dari pemerintah pusat.

"Terkait program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) yang masuk ke desa Tebas Kuala, adalah program dari Kominfo pemerintah pusat. Sudah dipasang disejumlah titik, " ujar Hemi Susanto, Rabu.

Diungkapkan oleh Hemi, selain desa Tebas Kuala, beberapa desa dikecamatan Tebas juga menerima program yang sama dari pemerintah pusat.

"Informasi terakhir yang saya terima, di kecamatan Tebas terdapat 5 desa menerima program tersebut, termasuk desa Tebas Kuala, " katanya.

Hemi mengungkapkan dalam program tersebut setiap 1 Desa mendapatkan 25 titik penerangan jalan umum (PJU).

"Dalam program ini di prioritaskan PJU di lokasi tempat pendidikan, pemukiman warga, dan rumah ibadah," ungkap Hemi.

Kepala desa Tebas Kuala mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, yang sudah merealisasikan program Indonesia terang kepada desa Tebas Kuala.

"Atas pemasangan PJU tersebut kami ucapkan terima kasih, dengan harapan, bisa ditambah lagi kedepanya. Karena 25 titik untuk desa tebas kuala tentu masih kurang," katanya.


Apalagi lanjutnya didalam DU RKPDES 2018 yang lalu, pihaknya telah mengajukan 50 titik di wilayah desa Tebas Kuala.

"Namun demikian dengan adanya bantuan ini Alhamdulillah kita sangat bersyukur mendapat program ini," ucapnya.

Hemi turut meminta warga desa Tebas Kuala, agar bersama-sama memelihara dan menjaga bantuan penerangan yang diberikan oleh pemerintah.

"Kepada masyarakat desa Tebas Kuala, ayo bersama-sama untuk saling menjaga bantuan pemerintah ini, jika ada tindak pencurian pada komponen PJUTS ini agar tidak segan-segan melaporkan kepada pihak pemerintah desa dan kepolisian," pinta Hemi.

Sementara atas PJU dari pemerintah kabupaten Sambas yang telah mengalami kerusakan, ia akan mengajukan perbaikan kepada pemerintah kabupaten Sambas.

"Saya yakin dan percaya, desa Tebas Kuala akan terang sesuai program ini, dan terus berupaya akan mengajukan perbaikan atas PJU yang sudah ada kepada pemerintah kabupaten Sambas," tegasnya. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini