KPU sosialisasi Pilkada Melalui Medsos

Editor: redaksi
Martono, anggota KPU Sambas 

Sambasnews.com (SAMBAS) -Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Sambas dalam tahapan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang, sudah melakukan sosialisasi terkait tahapan Pilkada tahun depan.

Komisioner KPU, Divisi sosialisasi, pendidikan pemilih partisipasi pemilih dan SDM, Martono mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi tahapan Pilkada kabupaten Sambas tahun depan.

Sosialisasi tahapan Pilkada 2020 kata Martono, dilakukan dengan melalui berbagai sarana.

"Terkait sosialisasi tahapan Pilkada, KPU Sambas sudah mengumumkan pemantau pilkada," ujar Martono, Selasa.

Selain itu lanjutnya, tahapan Pilkada juga telah disosialisasikan melalui media sosial.

"Dalam waktu dekat juga kita akan sosialisasi peraturan, memasang baliho tahapan pilkada, juga pengumuman di media massa seperti koran dan radio," sebut Martono.

Karena masih sosialisasi tahapan Pilkada lanjut Martono, belum terlalu banyak yang disampaikan.

"Saat ini KPU masih sosialisasi tahapan Pilkada, sehingga hanya melalui media sosial dan saran sosialisasi lainnya. Untuk sosialisasi semacam tatap muka belum kita lakukan, rencananya itu nanti tahun 2020. karena masih belum banyak yang mau di sosialisasikandan juga ini baru tahapan," ungkapnya.

Diketahui pelaksanaan Pilkada serentak akan dilaksanakan pada September 2020, kabupaten Sambas juga akan melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati untuk periode lima tahun mendatang. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini