Bupati Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Tempapan Hulu

Editor: Redaksi author photo
Bupati saat serahkan bantuan beras untuk korban banjir desa Tempapan Hulu

Sambasnews.com (SAMBAS)- Pemerintah kabupaten Sambas, telah menyalurkan bantuan kepada korban banjir di desa Tempapan Hulu kecamatan Galing. Sebanyak 4,5 ton beras dan 182 kotak mie instan disalurkan kepada korban banjir.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili bersama, Camat Galing, BPBD Sambas, Dinas Sosial PMD sambas, dan Palang merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sambas.

"Ya, kita hadir untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita di desa Tempapan Hulu kecamatan Galing yang ketimpa musibah kebanjiran," ujar Atbah, Selasa.

Disampaikan Atbah dirinya bersama rombongan, langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada warga.

"Alhamdulillah kami sudah tiba ke lokasi untuk mengunjungi dan untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat," tuturnya.

Saat ini disampaikan Bupati, debit air sudah mulai menurun sehingga kondisi banjir tidak separah beberapa hari lalu.

"Alhamdulillah, setelah kami kunjungi debit air banjir sudah mulai surut, kita berharap debit air terus mengalami penyusutan," ujarnya.


Bupati mengucapkan terimakasih kepada PMI, Camat Galing, kepolisian, TNI, yang membantu masyarakat yang mengalami kesusahan karena kondisi banjir.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pak camat PMI, kepolisian, tentara dan dinas sosial yang membantu masyarakat yang terkena musibah, semoga apa yang kita lakukan mendapatkan berkah dan  masyarakat menjadi terbantu," katanya.

Diketahui, sebelumnya banjir yang terjadi di Desa Tempapan Hulu, Kecamatan Galing tingginya kurang lebih selutut orang dewasa. Banjir sudah mulai surut sejak Senin kemarin. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini