Konvensi Publik Hanura Tentukan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas.

Editor: Redaksi author photo

Sambasnews.com, (SAMBAS)- Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Sambas, membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas pemilukada 2020.

Ketua Tim Penjaringan Calon (TPC) Drs Budiman Tahir M.Si mengatakan, pembentukan TPC tersebut merupakan instruksi dari DPP Hanura.

"Sesuai instruksi DPP,  bagi daerah yang ikut pilkada serentak 2020 untuk membentuk TPC (tim penjaringan calon), dan DPC Hanura Kabupaten Sambas telah membentuk TPC tersebut,"ungkap Budiman Tahir.

Dari Hasil Rapat Koordinasi kata Budiman Tahir, telah ditetapkan mekanisme penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas.

"Dari hasil rapat koordinasi telah ditetapkan masa pengambilan formulir sejak tanggal 15 sampai 22 Desember 2019, kemudian penyerahan atau pengembalian formulir mulai dari tanggal 23 Desember sampai 28 Desember 2019," ujar Budiman Tahir, Selasa.

Budiman Tahir juga mengungkapkan, terdapat perbedaan mekanisme penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas yang dilakukan oleh Partai Hanura dibanding Parpol lainnya yang juga sudah membuka penjaringan.

"Proses selanjutnya kita akan adakan konvensi publik, yakni semacam talkshow terbuka terhadap para calon yang sudah mendaftar, TPC nantinya akan menunjuk tim penanya dan penilai dari unsur DPD Hanura, akademisi dan mantan birokrat,  jika ada waktu juga publik bisa menyampaikan pertanyaan pada calon,"bebernya.

Syarat pendaftaran yakni mengisi formulir yang telah disiapkan oleh TPC diantaranya, Biodata, Surat-surat Pernyataan, Visi dan Misi serta form dukungan dari Ormas atau OKP.

"Pendaftaran kita tanpa mahar, jadi gratis bagi pendaftar, dan sampai saat ini di hari pertama pendaftaran sudah ada dua Bakal Calon Bupati yang mengambil formulir yaitu tim dari dr Hardin dan Tim dari Saudara Mursalin,"jelasnya.

Setelah serangkaian proses tersebut kata Budiman Tahir, TPC akan menyampaikan hasilnya kepada DPD Hanura di Pontianak.

"Hanura terbuka baik Kader atau bukan kader, hasil pemeriksaan berkas nanti TPC akan sampaikan kepada DPP melalui DPD Hanura," ucapnya. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini