Siaga Bencana Legislator Harap Pemkab Sinergi Bersama Polisi

Editor: Redaksi author photo

Ivandri, anggota DPRD kabupaten Sambas

Sambasnews.com, (SAMBAS)- Anggota DPRD kabupaten Sambas Ivandri mengatakan, pemerintah kabupaten Sambas harus ikut bersinergi dengan aparat kepolisian dalam upaya penanggulangan bencana. Apa yang dilakukan oleh Polres Sambas menurut legislator PPP ini, menggelar apel kesiapsiagaan bencana sudah sangat tepat.

"Kesiapan jajaran kepolisian, kalau tidak sinergis dengan pemerintah daerah kabupaten Sambas tentu tidak maksimal dalam hal penanggulangan kemungkinan terjadinya bencana ke depan," ujar Ivandri, Sabtu.

Untuk itu, Ivandri mendorong pemerintah kabupaten Sambas supaya selalu bersinergi dengan aparat kepolisian dalam kesiapannya terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam di kabupaten Sambas.

"Kembali lagi, segeralah Pemda Sambas bersinergi dengan jajaran kepolisian seperti Polres Sambas, dalam menghadapi kemungkinan-kemungkinan bencana alam ke depan," harapnya.

Dalam hal anggaran lanjut Ivandri, Pemda Sambas dapat menggunakan anggaran darurat yang telah di sisihkan dalam setiap APBD setiap tahunnya.

"Anggaran darurat ini memang dengan tujuan untuk kesiapan kita menghadapi bencana. Penanggulangan bencana juga, tentunya membutuhkan peran kita bersama baik pemerintah maupun masyarakat," ucap Ivandri. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini