Pokdakan Sekadim Mandiri Desa Pusaka Panen Perdana Ikan Lele

Editor: Redaksi author photo
Camat Tebas Marianis, melakukan panen ikan lele Pokdakan Sekadim Mandiri
Desa Pusaka kecamatan Tebas, Sabtu (22/2)

Sambasnews (TEBAS)-Kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) Sekadim Mandiri desa Pusaka kecamatan Tebas, menggelar panen ikan perdana ikan lele hasil budidaya menggunakan karamba, Sabtu sore.

Pokdakan Sekadim Mandiri, membudidaya ikan lele dialiran sungai Sebangkau didesa Pusaka kecamatan Tebas.

Hadir dalam panen perdana tersebut Wakil ketua DPRD kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, Camat Tebas Marianis, Kapolsek dan Danramil Tebas. Kepala desa Pusaka, Elpani juga hadir dalam panen ikan tersebut. Sementara dari Dinas Perikanan, perikanan dan kesehatan hewan kabupaten diwakili oleh Kepala bidang perikanan, Suryawan juga turut hadir dalam panen ikan tersebut.

Camat Tebas, Marianis dalam kesempatan tersebut mengatakan kecamatan Tebas yang dialiri sungai Sebangkau merupakan potensi yang dimiliki oleh desa.

"Kecamatan Tebas daerah aliran sungai Sebangkau ini sepanjang tahun airnya tawar, sehingga inilah yang menjadi potensi tersebut," ujar Marianis, Sabtu.

Camat mengungkapkan upaya Pokdakan Sekadim Mandiri, merupakan langkah awal meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa Pusaka kecamatan Tebas.

"Budidaya ikan dialiran sungai Sebangkau merupakan ide Forkopincam atas dukungan seluruh masyarakat, agar memanfaatkan daerah aliran sungai Sebangkau untuk budidaya ikan menggunakan karamba," katanya.

Dikemukakan oleh Marianis, dengan adanya panen ikan lele oleh Pokdakan Sekadim Mandiri, menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihaknya dan masyarakat kecamatan Tebas.

"Kami berharap apa yang dilakukan oleh Pokdakan Sekadim Mandiri, bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat kecamatan Tebas yang berada dialiran sungai Sebangkau. Untuk turut membuat karamba ikan," katanya.

Kepala desa Pusaka, Elpani dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasihnya, kepada seluruh elemen masyarakat yang ikut dalam membudidayakan ikan di desa Pusaka.

Dikatakan dukungan oleh desa, akan terus dilakukan guna peningkatan kesejahteraan masyarakat didesa Pusaka.

Ketua Pokdakan Sekadim Mandiri, Sariadi mengungkapkan budidaya ikan lele yang dilakukan oleh kelompoknya sudah dilaksanakan selama dua bulan.

"Budidaya ikan lele oleh kelompok kami di laksanakan, kurang lebih dua bulan dan sudah bisa di panen," katanya. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini