Antisipasi Dampak Lockdown Malaysia, Forkopimda gelar rapat bersama.

Editor: Redaksi
Bupati Sambas pimpin rapat dampak lock down Malaysia
bersama Forkopimda kabupaten Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS)- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kabupaten Sambas
yang terdiri dari Bupati Sambas, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Kapolres Sambas, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri Sambas menggelar rapat bersama, untuk sinergisitas pencegahan masuknya virus corona di Kabupaten Sambas.

Dikatakan Bupati Sambas, H.Atbah Romin Suhaili, Lc, MH, adapun pertemuan tersebut untuk merumuskan antisipasi dan tindakan nyata terhadap kondisi terkini, terutama lockdown Malaysia.

"Pertemuan pada hari ini lebih kepada aksi nyata, bahwa kita telah membentuk gugus tugas, maka gugus tugas itu harus melakukan langkah nyata di lapangan khususnya mengantisipasi lonjakan kepulangan WNI akibat lockdown yang dilakukan oleh pihak malaysia," ungkap Atbah di ruang rapat Bupati.

Dengan keputusan Lockdown oleh Malaysia tersebut, maka para WNI yang ada di sana kata Atbah akan berusaha pulang.

"Ini akan membuat wni di Malaysia berpikir harus segera pulang dan lonjakan ini semakin besar jumlahnya. Karena itu, kita butuh bantuan TNI, Polri dan apalagi nanti jika tiba-tiba ada keputusan untuk mengisolasi," papar Atbah.

Selain itu jelas Atbah, pertemuan tersebut juga untuk merumuskan sosialisasi kepada masyarakat terkait perlunya peningkatan kewaspadaan terhadap ancaman sebaran virus corona.

"Kemudian juga upaya kita untuk sosialisasi secara masif terencana terukur sistematis sampai pada tingkat paling bawah, sehingga masyarakat tahu akan persoalan ini," jelas Atbah.

Share:
Komentar

Berita Terkini