Bupati Ajak Masyarakat Untuk Percaya Diri Raih Prestasi

Editor: Redaksi
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili serahkan penghargaan
kepada pemain yang menjadi juara dalam GSI

Sambasnews.com (SAMBAS)-Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Teluk Keramat meraih gelar juara dalam Gala Siswa Indonesia Tingkat Kabupaten Tahun 2020. MKKS Kecamatan Teluk Keramat menang telak atas MKKS Kecamatan Sajad dengan Skor 3 lawan Kosong.

Gala Siswa Indonesia Tingkat Kabupaten Sambas 2020, merupakan ajang sepakbola yang diadekan pada tingkat nasional oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

GSI, adalah event kompetisi resmi pertandingan sepakbola diluar gelaran PSSI. GSI 2020 Tingkat Kabupaten Sambas, dihelat hampir seminggu. Diikuti 18 MKKS Se Kabupaten Sambas minus Kecamatan Subah.

Dipertandingan Final, mempertemukan perwakilan Kecamatan Teluk Keramat dan Kecamatan Sajad. Keluar sebagai juara dari Kecamatan Teluk Keramat, pertandingan digelar di Lapangan Sepakbola Desa Kubangga, Senin (9/3).

Juara 3 diraih MKKS Kec Paloh, Harapan Pertama dari MKKS Kecamatan Tangaran.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH telah menutup secara resmi turnament itu. Pejabat yang hadir diantaranya Ketua PSSI Kabupaten Sambas, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, Camat Teluk Keramat, Camat Sajad, Camat Selakau Timur, perwakilan Kodim 1208 Sambas, Perwakilan Komandan Yonif 645 GTY, dan Forkopimcam Teluk Keramat.

Atbah memotivasi juara-juara dan peserta GSI. Keberhasilan U-15 sebut Atbah, dalam beberapa waktu ini hingga babak grand final patut dijadikan Teladan untuk meningkatkan prestasi terbaik.

"Kita sudah punya modal untuk melahirkan pemain yang berkualitas. Ini sudah kita buktikan, bahwa anak muda kita bisa bersaing tingkat nasional. Saya berharap, peserta GSI kedepannya punya mental yang kuat kokoh dan berdaya saing yang baik," harap Bupati.

Bupati juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk percaya diri. Dia mengingatkan, sebagai atlit harus punya mental tahan banting.

"Dari hasil U-15 Piala Soeratin 2020 beberapa waktu laku kita Alhamdulillah berada di juara 2, ini adalah modal penting bahwa kita punya mental juara tingkat nasional. Bahkan pemain gabsis masuk daftar pemain yang di pusatkan latihannya untuk tingkat internasional," jelas Atbah.
Share:
Komentar

Berita Terkini