Dewan Minta Pemkab Berikan Edukasi Pada Masyarakat

Editor: Redaksi author photo
Ramzi

Sambasnews.com (SAMBAS)-Anggota DPRD kabupaten Sambas, Ramzi meminta pemerintah kabupaten Sambas untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait virus Covid19. Dikatakan jika masyarakat harus diberi pemahaman, sehingga tidak membuat masyarakat menjadi takut yang berlebihan.

"Dengan tingginya tingkat pemberitaan tentang virus Corona disejumlah media massa hingga media sosial, diharapkan kepada pemerintah daerah agar selalu memberikan edukasi dan cara pencegahan virus tersebut kepada masyarakat," ujar Ramzi, Rabu.

Dikemukakan oleh Ramzi, edukasi terkait virus Covid19 kepada masyarakat sangat penting.

"Itu penting, agar masyarakat tidak merasa takut yang berlebihan atas virus tersebut. Karena, akibat perasaan takut tersebut menyebabkan rasa malas dan takut bagi masyarakat. Sehingga membuat mereka takut untuk melakukan aktifitas sesuai dengan profesinya masing-masing," jelas Ramzi.

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengatakan, kewaspadaan terhadap penyebaran virus Covid19 perlu dilakukan.

Selain itu, legislator PAN ini meminta pemerintah daerah, untuk dapat membuat himbauan. Agar mewajibkan toko atau pusat perbelanjaan menyediakan sarana pembersih tangan.

"Kepada pemerintah daerah juga diminta, untuk mewajibkan kepada toko atau pusat perbelanjaan dan tempat berkumpulnya orang banyak untuk selalu menyiapkan hand sanitizer," kata Ramzi.

Ramzi juga meminta pemerintah kabupaten Sambas, agar selalu melakukan pengawasan terhadap warga yang tiba dari Malaysia.

"Dengan adanya kemungkinan warga kita yang positif setelah pulang dari Malaysia, harus selalu dilakukan pengawasan dan dicari siapa-siapa yang pernah satu mobil dengan terduga tersebut. Kemudian mendatangi mereka dan dilakukan pengecekan sekaligus pengawasan untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan. Sehingga penyebaran virus Covid19 dapat diputus," kata Ramzi. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini