Pernah Wakili Kalbar Dalam FLS2N Di Banten, Ini Deretan Prestasi SMPN 2 Semparuk

Editor: redaksi
Piala dan peghargaan yang diraih SMPN 2 Semparuk


Menjadi sekolah yang unggul dibidang akademik dan non akademik menjadi program Sekolah Menengah Pertama (SMP) 2 Semparuk kecamatan Semparuk kabupaten Sambas. Program tersebut juga didukung dengan prestasi yang telah diraih oleh sekolah yang beralamat di desa Seburing kecamatan Semparuk tersebut.

Kepala sekolah SMPN 2 Semparuk, Pordi, S.Pd mengungkapkan sejumlah prestasi yang diraih oleh SMPN 2 Semparuk, merupakan bukti jika SMPN2 Semparuk bisa mewujudkan sekolah yang unggul dibidang akademik maupun non akademik.
Sederet prestasi dari sekolah yang ia pimpin tersebut meliputi juara tiga dalam lomba sekolah sehat tahun 2018. Kemudian, meraih juara pertama Volly kategori putri sekabupaten Sambas tahun 2018.

“Masih pada tahun 2018, juga pernah menjadi juara umum scour camp sekabupaten Sambas, sementara pada 2019 juara pertama volly putri sekabupaten sambas tingkat SMP/MTs. Masih ditahun 2019, juara 2 volly putra sekabupaten Sambas tingkat SMP/MTs,” ujar Pordi.

Masih pada tahun 2019 lanjut Pordi, sekolah yang ia pimpin juga meraih juara pertama, uri gading sekabupaten Sambas tingkat SMP. Juara dua Galah hadang sekabupaten sambas tingkat SMP.

“Tidak hanya tingkat kabupaten, tim SMPN2 Semparuk juga meraih Juara pertama tari kreasi (FLS2N) tingkat provinsi dan mewakili Kalbar di tingkat nasional di Banten, pada tahun 2019 lalu. Ditahun yang sama jugameraih juara 1 Sambas art festival katagori SMP,” terang Pordi.

SMPN 2 Semparuk juga menurut Pordi, akan diberangkatkan ke Siak provinsi Riau mengikuti lomba tari jepin lembut.

“Dalam seni tari SMPN2 juga telah meraih juara 1 lomba tari jepin lembut tahun 2019, inshaAllah pada tanggal 3-6 April 2020 akan diberangkatkan ke Siak,” ucapnya.


Juara umum scout camp Riya sekabupaten Sambas juga berhasil diraih SMPN 2 Semparuk sebut Pordi, dan pada tahun 2020 ini berhasil meraih juara 2 volly putri.

“Ditahun ini juga kita memperoleh juara 2 volly putri di turnamen SMKN 1 paloh cup,” sebut Pordi.

Dikatakan oleh Pordi, selain program unggul dibidangn akademik dan non akademik. Menciptakan sekolah yang berwawasan lingkungan juga menjadi program SMPN 2 Semparuk dimasa mendatang.

“Berbagai upaya kita lakukan dalam rangka mewujudkan program kedepan tersebut, didalam bidang akademik juga kita memberikan pengayaan bahan belajar bagi siswa. Bahan ajar dalam hal ini berupa lembar kerja siswa, juga kita salurkan kepada para siswa, dalam hal pembelian bahan belajar untuk pengayaan belajar para siswa tidak pernah kita paksakan. Juga ada keringanan bagi siswa dengan diangsur selama enam bulan. Itu semua juga untuk meningkatkan prestasi,” jelas Pordi.(Luk)
Share:
Komentar

Berita Terkini