Apresiasi Desa Selesaikan RPJMDes, Bupati Minta Camat Dan Kades Edukasi Masyarakat Terkait Covid-19

Editor: Redaksi
Bupati terima RPJMDes 

Sambasnews.com (SAMBAS)- Bupati Sambas Atbah Romain Suhaili mengapresiasi para kepala desa dari kecamatan sejangkung dan tangaran karena telah bekerja dengan cepat untuk menyelesaikan RPJMDes.

Sebelumnya Atbah dengan didampingi oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat Desa Dinsos PMD, Camat Sejangkung, dan Camat Tangaran, menerima penyerahan RPJMDes dari kepala desa di kecamatan sejangkung dan kecamatan tangaran.

Atas penyerahan yang dilakukan,  Atbah mengucapkan terimakasih atas selesainya RPJMDes, sebagai arah  dan tujuan dalam membangun desa.

"Saya berharap kepala desa untuk tetap komitmen dengan RPJMDes, karena dari sinilah arah pembangunan desa dan dari sinilah masyarakat juga bisa menilai bahwa kita sukses dalam membangun Desa," ujar Atbah saat penyerahan tersebut.

Bupati mengingatkan kepala desa, untuk selalu menjaga kekompakan, bangun kerjasama di desa.

"Selalu berkomunikasi dengan camat dan dinas terkait semuanya demi mempercepat pembangunan di desa," tegas Atbah.

Bupati juga meminta kepada Camat dan kepala desa, untuk tidak henti hentinya mengedukasi masyarakat terkait dengan virus Corona Covid-19.

"Apalagi dalam situasi seperti ini kita, tetap bekerja untuk menyelesaikan RPJMDes. Taati dan patuhi protokol kesehatan agar penyebaran virus covid-19 ini dapat kita hentikan penyebarannya di kabupaten Sambas," ajak Atbah.

Sementara Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa Wiwin Supriadi mengatakan, RPJMDes merupakan acuan untuk perencanaan di tingkat kabupaten dalam menyelesaikan RKP Tahun 2021.

"Oleh sebab itu, desa yang telah menyelesaikan RPJMDes diperbolehkan untuk menyusun perencanaan untuk tahun 2021 di bulan Juni," terang Wiwin.

Ia juga mengatakan kegiatan ini untuk menampung Indeks Desa Membangun (IDM).

"Sebagai mana di ketahui, kabupaten Sambas yang sebelumnya ada 3 desa yang sangat tertinggal. Untuk sekarang sudah tidak ada lagi, kita berharap kedepan desa-desa yang ada di kabupaten terus meningkatkan IDM sehingga menjadi desa berkembang, maju bahkan mandiri," ucapnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini