Dewan Dorong Pergeseran Anggaran Mengutamakan Sarana Kesehatan dan Tenaga Medis

Editor: Redaksi author photo
Ivandri, SE,MH anggota DPRD kabupaten Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS)- Anggota DPRD kabupaten Sambas, Ivandri mengatakan terkait pergeseran anggaran guna penanggulangan Wabah virus Covid-19 dikabupaten Sambas.
Perlu dilakukan dua kriteria terkait hal tersebut, yang harus segera dilakukan.

"Saya melihatnya ada dua kriteria sasaran yang mesti di lakukan secepatnya," ujar Ivandri, Jumat.

Dua kriteria tersebut diungkapkan oleh Ivandri, berkenaan dengan keperluan bagi tenaga medis sebagai Garda terdepan satuan tugas Penanggulangan Covid-19.

"Terutama sekali berkenaan pengadaan alat-alat medis seperti alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis. Juga alat-alat yang lain yang berkenaan dengan penanggulangan wabah Covid-19," terang Ivandri.

"Serta untuk segera di anggarkan, insentif bagi tenaga medis untuk seluruh kabupaten Sambas yang bertugas di manapun berada di kabupaten Sambas," lanjutnya.

Sementara terkait dampak sosial, legislator PPP ini mengemukakan perlu adanya pergeseran anggaran pembangunan fisik.

"Kemudian perlu juga diperhatikan dampak sosial ekonomi terhadap masyarakat, akibat wabah Covid-19. Untuk melakukan atau menggeser anggaran fisik yang padat modal, tetapi tidak padat karya digeser kepada kegiatan fisik yang padat karya agar semua masyarakat ada di kampung-kampung maupun desa-desa dapat bekerja sebanyak mungkin dalam kegiatan fisik padat karya tersebut, dengan demikian membantu masyarakat mendapatkan penghasilan dari anggaran pemerintah," terang Ivandri.

Turut disampaikan oleh Ivandri, anggaran yang telah digeser tersebut bisa untuk memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat terdampak dari wabah Covid-19 tersebut.

"Pergeseran anggaran juga dapat kiranya dilakukan, terhadap anggaran perjalanan dinas pejabat di lingkungan Pemerintahan kabupaten Sambas. Bisa saja untuk di anggarkan menjadi Bantuan langsung tunai bagi keluarga tidak mampu maupun usaha mikro yang terkena dampak," papar Ivandri. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini