Didampingi Bupati Pangdam Tinjau Perbatasan Aruk

Editor: Redaksi
Bupati dampingi Pangdam tinjau PLBN Aruk

Sambasnews.com (SAMBAS) -Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mendampingi Panglima Kodam XII Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad memantau PLBN Aruk.

Bupati bersama Wakil Bupati Sambas Hairiah, beserta Forkopimda Kabupaten Sambas terlebih dahulu menyambut kedatangan Pangdam XII/TPR di Pos Sajingan Terpadu Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 641/BRU, Rabu.

Pangdam mengatakan, kunjungan ini dalam rangka memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh stkeholder baik TNI, POLRI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas di dalam penanganan Covid-19.

Pangdam juga menekankan agar stakeholder perhatian dan maksimal dalam menjaga perbatasan dari pelintas batas, sehingga mereka tidak melintas dari jalan-jalan yang tidak resmi (jalan tikus).

"Para pelintas ini harus diarahkan untuk melewati PLBN Aruk," ujarnya.

Pangdam juga mengingatkan, agar petugas lapangan sebagai garda terdepan untuk tetap menjaga kesehatan dan stamina. Serta tetap melengkapi peralatan yang sesuai dengan protokol kesehatan, untuk melindungi diri.

Sebagai apresiasi kepada petugas, Pangdam XII/TPR  memberikan bantuan Alat Perlidungan Diri (APD) kepada  Satgas Pamtas. Selain memberikan bantuan APD, Pangdam didampingi Bupati dan Wakil Bupati Sambas beserta Forkopimda juga memantau keadaan dan kesiapan Posko Bersama Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Bupati Sambas mengatakan, kunjungan kerja Pangdam adalah bentuk perhatian terhadap perbatasan di kabupaten Sambas.

Ia mengemukakan jika kesiapan perlengkapan dan peralatan serta tenaga medis di PLBN Aruk juga tidak luput dari pantauan Pangdam XII/TPR.

"Pangdam juga berpesan, agar kita terus menjaga perbatasan sebagai wujud dari rasa nasionalisme yang kita miliki" ucap Atbah.

Share:
Komentar

Berita Terkini