DPRD Sambas Lakukan Komunikasi Dengan Konjen terkait Buruh Migran Asal Sambas

Editor: Redaksi author photo
Erdinan Syolihin

Sambasnews.com (SAMBAS)- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin mengatakan pihaknya akan terus berkomunikasi dengan Pihak Konsul Jenderal (Konjen) Republik Indonesia (RI) di Kuching untuk mencarikan solusi yang terbaik untuk pekerja migran asal kabupaten Sambas.

"Kita tetap mengusahakan yang terbaik untuk masyarakat kita yang bekerja di Malaysia. Kita juga selalu berkomunikasi dengan Konjen RI di Kuching," ujar Ferdinan.

DPRD kabupaten Sambas menurut legislator PDIP ini, juga menginginkan agar pembentukan relawan Covid-19 untuk penanganan buruh migran segera dibentuk.

"Tentu relawan sangat penting untuk membantu mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan membantu masyarakat terutama yang tidak bekerja," jelasnya.

Pemerintah daerah katanya, akan selalu mengusahakan yang terbaik untuk masyarakat kabupaten Sambas yang sedang berada di Malaysia.

"Kita juga mengharapkan untuk masyarakat kita yang hari masih bekerja, dan masih aman-aman dengan kondisi yang baik, diharapkan untuk bertahan dan tetap bekerja seperti biasa," harapnya.

Pemkab Sambas disampaikan oleh Ferdinan diharapkan untuk segera merealisasikan pencairan dana Covid-19 untuk membantu masyarakat dan memaksimalkan pemulangan warga Sambas dari Malaysia.

"Kita menginginkan Pemkab Sambas, segera untuk melakukan pencarian dana Covid-19 untuk membantu masyarakat kabupaten Sambas dan pemulangan TKI yang berada di Malaysia," kata Ferdinan.
Share:
Komentar

Berita Terkini