Ivandri Harap Masyarakat Laksanakan Physical distancing

Editor: Redaksi author photo
Ivandri

Sambasnews.com (SAMBAS)- Anggota DPRD kabupaten Sambas, Ivandri mengatakan perlu peran semua pihak dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Menurut legislator partai persatuan pembangunan (PPP) ini, merupakan tugas semua pihak dalam menginformasikan Covid-19 agar dapat melakukan pencegahan penyebaran virus tersebut. Demikian juga dalam pelaksanaan physical distancing, ia berharap dapat dipatuhi oleh masyarakat.

"Saya pernah di tanya oleh masyarakat yang ada di kampung, apa sih corona, lalu saya jelaskan jika itu penyakit yang disebabkan oleh virus Covid-19. Jadi di harapkan peran kita semuanya untuk menjelaskan itu, bukan hanya tugas aparatur desa atau tenaga medis untuk menjelaskan hal tersebut," ujar Ivandri, Rabu.

Dikemukakan oleh Ivandri, dalam hal pelaksanaan physical distancing memang dikabupaten Sambas belum seluruhnya mematuhi hal tersebut.

"Bicara tingkat kepatuhan, belum semuanya patuh dengan himbauan pemerintah. Walaupun kalau di lihat di pasar di kabupaten Sambas sudah di perlihatkan kepatuhan tersebut," kata Ivandri.

Namun dalam hal kepatuhan tersebut, Ivandri menyampaikan kekhawatirannya dengan pola berkumpul di rumah-rumah warga. Akibat larangan keramaian di tempat terbuka atau disetiap pasar hingga warung kopi.

"Yang saya takutkan memindahkan keramaian itu ke rumah-rumah dilakukan oleh masyarakat kita, karena kita semua tahu budaya kita suka ngumpul-ngumpul, memang sulit untuk secara cepat mengubah kebiasaan seperti itu. Karena manusia memang tidak di takdirkan untuk hidup sendiri-sendiri," jelas Ivandri.

Agar tidak terjadi hal tersebut lanjut Ivandri, perlu dilakukan sosialisasi dan tindakan tegas agar masyarakat menyadari upaya yang dilakukan pemerintah bertujuan untuk kebaikan semua masyarakat.

"Selain adanya kesadaran masyarakat melaksanakan physical distance, juga diperlukan dengan sosialisasi terus menerus, serta tindakan tegas dari aparatur keamanan," ucap Ivandri.

Ivandri juga menghimbau masyarakat kabupaten Sambas, untuk dapat patuh dalam melaksanakan physical distancing serta menjaga kebersihan dan kesehatan.

"Kita harapkan masyarakat dapat menjaga jarak atau physical distance, sering-sering cuci tangan, dan jika sakit mohon dapat untuk memakai masker. Agar sakitnya tidak menular kepada yang lain," kata Ivandri. (Gindra)

Share:
Komentar

Berita Terkini