Dewan Dukung Penundaan SKB CPNS Formasi 2019

Editor: Redaksi author photo
Bagus Setiadi

Sambasnews.com (SAMBAS)- Anggota DPRD Kabupaten Sambas Bagus Setiadi mengatakan, langkah yang telah di ambil oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Daerah (BKPSDMAD) Kabupaten Sambas, dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menunda pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sudah tepat dan ia dukung sepenuhnya.

Menurut legislator PKB tersebut, langkah-langkah seperti itu perlu diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

"Kita di DPRD mendukung langkah tersebut. Sebagaimana diketahui, himbauan Pemerintah untuk tidak berkumpul dan lain sebagainya ini harus kita patuhi bersama," ujar Bagus Setiadi, Selasa.

Dikemukakan oleh Bagus, belum lagi Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) untuk CPNS adalah berasal dari Jakarta. Yang mana dalam hal ini Jakarta adalah salah satu daerah yang terdampak daripada pandemi Covid-19.

"Jadi ini asas kehati-hatian yang kita ambil. Dan saya kira bukan hanya di Sambas yang di tunda, tapi semua daerah juga di tunda," ungkapnya.

Untuk itu kata Bagus, momentum ini harus diambil hikmahnya bagi semua pihak. Disisi pemerintahan yang melaksanakan seleksi, ia katakan harus mempersiapkan tempat dan sistem seleksi yang baik.

Dan untuk peserta tes CPNS 2020, kata Bagus bisa digunakan untuk belajar dengan baik mengenai kebidangan yang akan di tes.

"Harapan kita pandemi ini bisa segera berakhir, dan masing-masing kita ambil pembelajaran dari situasi ini," katanya.

Sementara terhadap peserta CPNS dapat menggunakan waktu untuk menambah wawasan, dengan belajar lebih banyak lagi dirumah.

"Dan bagi peserta CPNS harapan kita agar bisa digunakan untuk belajar sebelum nanti dilaksanakan tes SKB," kata Bagus.
Share:
Komentar

Berita Terkini