ODP Sambas Berkurang 98 Orang Berikut Penjelasan Dinas Kesehatan

Editor: Redaksi author photo
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat rilis pengurangan ODP Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS) Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, dr Ganjar Eko Prabowo mengatakan dalam waktu 2 hari terakhir yaitu 1 hingga 2 April jumlah Orang Dengan Pemantauan (ODP) di Sambas sudah turun 98 orang.

"Ada 98 yang lepas dari ODP per-tanggal satu dan dua April ini, mudah-mudahan kita harapkan terus berkurang," ujar Ganjar.

Ia mengungkapkan, kasus PDP di Sambas berbeda dengan daerah-daerah lainnya. Dimana belum ada orang yang sebelumnya ODP di tingkatkan menjadi PDP.

"Dari pantauan saya, PDP di Sambas dan lainnya, itu bukan orang yang sebelumnya ODP lalu di tingkatkan jadi PDP. Tapi memang dia masuk sudah di PDP," katanya.

"Contoh kasus pasien yang di Sambas itu adalah kasus impor, dan itu bukan kasus lokal. Jadi jangan sampai ini terjadi di Sambas, yang bisa menyebar dari orang ke orang. Kalau terjadi begitu, itu tanda bukti kegagalan Sosial Distance," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya memang ada orang Sambas yang dinyatakan positif tertular Covid-19. Dan dari riwayat perjalanannya, ia baru saja pulang dari luar negeri.

Oleh karenanya, mantan Direktur RSUD Sambas itu berharap agar kedepan ODP di Sambas bisa terus berkurang.

"Mudah-mudahan dengan makin banyak dukungan, kedepan tidak ada lagi ODP dan PDP di Sambas," tutupnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini