Satu Warga Sambas Positif Covid-19, Atbah Minta Tingkatkan Kewaspadaan

Editor: Redaksi author photo
Bupati dan wakil Bupati lakukan penyemprotan antisipasi
penyebaran virus Covid-19

Sambasnews.com (SAMBAS)- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan atas kejadian satu orang pasien PDP Kabupaten Sambas dinyatakan positif terpapar covid-19, masyarakat diharapkan oleh Bupati mesti meningkatkan kewaspadaan. Pasien yang dirawat di RS Abdul Azis Singkawang ini diketahui, sudah berangsur membaik

"Kita harus semakin meningkatkan kewaspadaan keseriusan kita dalam aksi nyata semakin kita gencarkan dan sudah mengarah kepada titik-titik lebih spesifik dan krusial, seperti lokasi rumah area ODP misalnya," ungkap Atbah.

Pihaknya menurut Atbah, telah melakukan penelusuran terhadap pasien Positif covid-19 tersebut.

"Kemudian jalur komunikasi dan interaksi pasien positif juga menjadi konsentrasi kita, tim gugus sudah menelusuri kemana alur interaksi dan komunikasi dari yang bersangkutan," papar Atbah.

Sebagai langkah antisipasi, Atbah mengatakan, akan terus meningkatkan penyemprotan disinfektan,  dia berharap kepada camat, kades dusun dan RT RW untuk lakukan aksi nyata bersama.

"Jika di Kampungnya ada ODP maka itu menjadi konsentrasi untuk diswaspadai amankan, sterilkan dan pantau terus sehingga jangan sampai ada cara-cara penularan yang mungkin bisa berakibat kepada mudahnya penyebaran virus kepada wilayah dan orang lain," jelasnya.

"Putus mata rantai penyebarannya dan biasakan hidup bersih dan terus lakukan aksi nyata, dan memakai masker mencuci tangan pakai sabun, saya pikir ini harus kita tingkatkan," sambungnya.

Terkait keramaian, bupati berharap agar masyarakat tetap tentram dan damai.

"Serta terkendali, ini yang juga memang wewenang pihak kepolisian, saya harap masyarakat kita mematuhi apa yang menjadi maklumat pihak kapolri, dan acara keagamaan seperti sholat jumat, karena situasinya seperti ini maka kita mengundur sholat jumat sampai waktu yang tidak tentukan, demikian juga sholat berjamaah di Masjid," katanya.

"Kami berharap kepada masyarakat tetap komitmen dengan protokol kesehatan, karena dengan demikian akan cepat berlalu persoalan ini, jika kita tidak komitmen dan abai terhadap anjuran pemerintah, maka kita akan berlama lama dalam kondisi begini," jelas Bupati. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini