Bupati Ajak Awasi Pembangunan Masjid Bantuan UEA

Editor: Redaksi author photo

Sambasnews.com (SAMBAS)- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengungkapkan kabupaten kembali mendapatkan bantuan pembangunan masjid dari bantuan pribadi warga Uni Emirat Arab. Lima desa dari kecamatan berbeda Dikabupaten Sambas mendapatkan bantuan tersebut.

Dikatakan oleh Bupati, lima desa dari kecamatan berbeda mendapatkan bantuan pembangunan masjid tersebut.  Bupati Sambas, berkesempatan meletakkan batu pertama pembangunan sejumlah mesjid yang akan dibangun tersebut disaksikan pengurus masing-masing masjid.

“Alhamdulillah, Kabupaten Sambas mendapat perhatian dari saudara-saudara muslim kita dari Uni Emirat Arab. Kembali kita mendapat bantuan pembangunan masjid,” ujar Bupati.

Disebutkan oleh Atbah, apa yang didapatkan tersebut patut disyukuri sebagai nikmat Allah Subhanahu Wa Ta A’la. Untuk itu Bupati mengajak bersama-sama mengawasi pembangunan masjid.

“Ini adalah amanah dari saudara muslim kita di Uni Emirat Arab. Sudah sepantasnya kita bersama-sama menjaga dan mengawasi pembangunan masjid ini agar segera terealisasi,” ungkap Bupati.

Selanjutnya kata Atbah, bagaimana kedepannya memakmurkan masjid. Dirinya berharap, ketika masjid sudah selesai dibangun, wabah covid-19 juga sudah berlalu.

“Kondisi Wabah yang terjadi saat ini, membuat kita berada dikondisi yang tidak normal. Jangan kita cela wabah ini, tetapi kita terus berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta A’la agar disegerakan berlalunya wabah ini. Agar kita bisa melewati kondisi pandemi ini, dan kita bisa memakmurkan kembali rumah-rumah Allah,” tutur dia.

Bupati mengingatkan ketika masa pandemi, para jamaah, ummat muslim khususnya, harus mendukung pemerintah sebagai bagian dari amal dan ibadah, yakni mengikuti protokol Kesehatan.

“Ditengah pandemi atau wabah covid-19 sekarang, jangan kendur untuk kita memperbanyak amalan dan ibadah. Justru sebaliknya, kita harus semakin meningkatkan dan terus bersemangat beribadah dirumah masing-masing,” kata Atbah.  (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini