Bupati Apresiasi Desa Gapura, Pertama Salurkan BLT Covid-19

Editor: Redaksi
Bupati saat menyerahkan BLT untuk warga desa Gapura

Sambasnews.com (SAMBAS)- Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengapresiasi Desa Gapura, Kecamatan Sambas, sebagai desa yang pertama di kabupaten Sambas menyisihkan dana desa (DD) untuk keperluan covid-19 dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warganya.

Sebanyak 54 Warga sasaran yang mendapatkan kepedulian dalam bentuk BLT tersebut.

Sebagai bentuk penghargaan kepada Desa tersebut, Bupati hadir langsung pada penyerahan secara simbolis BLT kepada warga sasaran yang telah ditentukan pihak Desa, Selasa.

Penyerahan bantuan tunai langsung berupa uang tunai sejumlah Rp 600 ribu, digelar Balai Desa Gapura, Selasa.

Bupati juga mengajak desa-desa lain untuk lebih peduli dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Selama masa pandemi Covid-19 ini, semua orang diberi peluang untuk berbuat kebaikan. Desa Gapura, sudah menunjukkannya, dengan menggulirkan BLT. Tentu ini perlu diapresiasi, Pemda ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi, karena desa bertindak cepat dan tanggap,” ujar Bupati.

Atbah mengatakan, apa yang dilakukan desa gapura, kedepannya semakin banyak desa yang menerapkannya. Dia mengingatkan agar desa objektif dalam menentukan sasaran penerima manfaat.

“Karena ini dimulai dengan niat baik, kita harapkan semua berjalan dengan baik. Kedepannya, banyak desa lain yang menerapkan hal serupa, mendorong desa lain untuk mengalokasikan juga dalam membantu warga setempat seadil-adilnya,” kata Bupati.

Selain bantuan tunai ini, Bupati mengingatkan agar desa punya program khusus guna memutus mata rantai covid-19.

Atbah mengingatkan agar setiap Desa di kabupaten Sambas turut andil menjaga kampungnya supaya tetap terbebas dari Covid-19.

“Jangan sampai menyepelekan wabah ini, jangan sampai lengah, kedepan semakin harus ekstra waspada dan ekstra ketat menangani ini,” tegas Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini