Bupati: Tidak Pakai Masker Jadi Perhatian Tim Gugus Tugas Covid-19

Editor: Redaksi author photo

Sambasnews.com (SAMBAS)- Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili, mengingatkan seluruh warga Kabupaten Sambas untuk selalu mengenakan masker ketika beraktifitas kerja dan diluar rumah. Kabupaten Sambas tegas Bupati sejak pekan ini telah mendeklarasikan sebagai wilayah wajib masker.

“Seluruh warga, kita ingatkan, kenakan masker jika beraktifitas diluar rumah, terutama ketika berada ditempat umum seperti pasar,” ujar Bupati saat melakukan edukasi Covid-19 bagi warga di pasar sekura, Kamis (14/5).

Didampingi Wakil Bupati Sambas, ketua DPRD dan dua wakil ketua DPRD, Kepala BPBD, Camat Teluk Keramat dan satuan TNI Polri, PKK Kecamatan Teluk Keramat dan dukungan Medis Puskesmas Sekura, Bupati melakukan pembagian masker sekaligus edukasi pentingnya mengenakan masker, protokol kesehatan hadapi wabah covid dan menghimbau menjaga jarak fisik di keramaian.

Atbah meminta, warga untuk peduli akan kesehatan diri dan keluarga. Wabah Covid-19 jelas Bupati, sesuai rilis badan kesehatan dunia, menggunakan masker menjadi satu cara guna memprotek diri dari penularan.

“Masker saat ini penting untuk perlindungan diri kita. Sayangi diri kita, yang terpenting saat ini adalah stay at home, atau dirumah saja jika tidak ada hal penting yang harus kita lakukan diluar rumah. Rajin cuci tangan,” kata Bupati.

Bupati juga mengatakan, kedepannya, jika tidak mengenakan masker saat berada diluar rumah, akan menjadi perhatian pihak aparatur dari tim gugus tugas Covid-19 kabupaten Sambas, termasuk dari TNI Polri.

Dicontohkan Atbah, pelintas di batas kabupaten sambas – kota Singkawang di Semelagi Besar kecamatan Selakau, bagi mereka yang tidak mengenakan masker, akan diarahkan untuk mengenakan masker terlebih dahulu atau tidak diperkenankan masuk wilayah kabupaten Sambas.

“Kita pastikan, kondisi menggunakan masker akan menjadi perhatian serius kita. Kita himbau warga, agar tertib, patuh dan taat,” tegas Bupati.
Share:
Komentar

Berita Terkini