Atbah Launching Beras Lunggi Mas Saat Peringati Hari Jadi Sambas Ke-389

Editor: Redaksi
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili serahkan beras merek Lunggi Mas dalam launching beras hasil produksi kecamatan Tebas di aula kantor Bupati Sambas, Rabu (15/07)


Sambasnews.com (SAMBAS)- Pemerintah Kabupaten Sambas melakukan launching beras lokal hasil produksi kabupaten Sambas, launching dilakukan bertepatan dengan syukuran peringatan hari jadi Kota Sambas ke-389 dan HUT Perpindahan Ibu Kota Sambas ke-21, Rabu.

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan, launching beras asli Kabupaten Sambas, yang berasal dari beras lokal Sambas tersebut diperkenalkan bertepatan dengan momentum hari jadi kota Sambas. Sebagai upaya mempromosikan beras produksi kabupaten Sambas, kepada masyarakat kabupaten Sambas.

"Pada kesempatan hari yang berbahagia ini. Kita juga melaunching beras asli Kabupaten Sambas, produk asli kita. Dimana beras tersebut, diberi merk atau nama Lunggi Mas," ujar Bupati.

Sambas sebut Bupati, harus tetap produktif meski sedang menghadapi pandemi Covid-19.

Ditegaskan oleh Atbah, sesuai dengan tema pada HUT tahun ini, yaitu masyarakat yang tangguh, aman dan produktif untuk Sambas yang lebih baik. Sehingga produksi beras Lunggi Mas, harus mendapatkan dukungan dari masyarakat dan pihak lainnya.

"Tentu kita berharap, kedepan beras Lunggi Mas tersebut bisa diserap oleh pasar di Sambas dan luar kabupaten Sambas. Juga diharapkan mampu bersaing dengan produk-produk lainnya," harap Atbah.

Beras lokal merek Lunggi Mas yang di launching oleh Bupati, merupakan beras yang diproduksi oleh salah satu koperasi di kecamatan Tebas. Beras tersebut juga di distribusikan oleh Badan usaha milik desa bersama (BUMDesMA) Berkah Bersama kecamatan Tebas.
Share:
Komentar

Berita Terkini