Bupati Apresiasi Jawai Selatan Kampanyekan GPM

Editor: redaksi

 


Sambasnews.com (Jawai Selatan)-Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengapresiasi upaya kecamatan Jawai Selatan yang telah menggelar kampanye nasional gerakan pakai masker (GPM) mencegah covid 19. Deklarasi kampanye dipusatkan di Pantai Bahari Jawai Selatan, kamis yang lalu dihadiri langsung oleh Bupati.

"Kondisi pandemi covid 19 ini memang harus mendapat perhatian semua pihak. Kampanye nasional gerakan pakai masker ini perlu mendapat apresiasi, sebagai bentuk upaya kita mengedukasi warga bersama-sama peduli covid 19," ujar Bupati.

Kepedulian terhadap pandemi covid ini dijelaskan Bupati, agar masyarakat dapat terhindar dari penyebaran dan menyebarkan virus. Ditatanan new normal, jelas Bupati, protokol kesehatan penting untuk diterapkan.

"Penggunaan masker ini sudah menjadi simbol baru ditatanan new normal. Warga diminta mengenakan masker disetiap aktifitas diluar ruangan. Semoga kampanye nasional penggunaan masker ini, dapat mengedukasi dan meningkatkan kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan," pesan Bupati.

Camat Jawai Selatan, Budi Jaya menjelaskan keberadaan pantai bahari sebagai ikon baru wisata di kabupaten Sambas, cukup mendapat perhatian masyarakat luas. Kondisi ini sebut dia, membuat aktifitas masyarakat meningkat di pantai bahari.

"Pihak kecamatan merasa perlu menggelar kampanye penggunaan masker di pantai Bahari. Jelas ini sebagai upaya kami memberikan edukasi kepada warga, pentingnya penggunaan masker, sebagai proteksi diri dari penyebaran virus," sebut Camat.

Anggota DPRD kabupaten Sambas asal kecamatan Jawai Selatan mengatakan, penggunaan masker merupakan salah satu protokol kesehatan yang harus digunakan. Untuk kampanye penggunaan masker di kecamatan Jawai Selatan, yang dilaksanakan di tempat wisata pantai Bahari harus didukung.

"Taman wisata pantai Bahari merupakan tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi, demi menjaga kesehatan agar tidak terpapar COVID-19. Penggunaan masker dikawasan tersebut harus tetap digalakkan. Dan bukan hanya di tempat itu saja, dimana saja kita berada harus tetap menggunakan masker," katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini