Desa Persiapan Arga Pura Diresmikan, Bupati Minta Pj Kades Segera Bekerja

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com (SAMBAS)- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili menegaskan, agar kepala desa persiapan Arga Pura kecamatan Subah, Supriyanto, untuk langsung dapat bekerja. Penegasan tersebut dikatakan Bupati, setelah diresmikannya desa Persiapan Arga Pura kecamatan Subah.

"Selamat kepada penjabat desa persiapan yang baru dilantik, selamat bertugas didesa persiapan, kita tentu berharap, peresmian Desa persiapan Arga Pura dapat berkontribusi bagi keberhasilan pembangunan di Kabupaten Sambas," ujar Bupati, 

Atbah mengatakan sebagai penjabat kepala desa persiapan, merupakan sebuah tugas yang tidak mudah yang telah dibebankan kepada kepala desa persiapan. 

"Kepada kepala desa persiapan Arga Pura, saya berharap, sebagai kepala desa perintis jalannya pemerintahan diwilayah pemekaran ini dapat langsung bekerja," kata Bupati.

Disebutkan, tugas utama penjabat kepala desa adalah bagaimana mempersiapkan desa persiapan menjadi desa definitif.

"Anggaran operasional yang bersumber dari APBDesa induk, juga harus dikelola dengan baik agar dapat digunakan secara efisien, efektif, transparan akuntabel bertanggung jawab serta tepat sasaran," kata Bupati.

Dikemukakan oleh Bupati, terdapat tugas yang harus segera dilaksanakan oleh penjabat kepala desa persiapan Arga Pura.

"Tugas yang harus segera dilaksanakan, oleh penjabat kepala desa adalah membentuk struktur organisasi, mengangkat perangkat desa serta menyiapkan fasilitas dasar bagi penduduk desa," pesan Bupati.

Keterbatasan sarana dan prasarana menurut Atbah, maupun personil aparatur ditahap awal ini. Tidak boleh dijadikan untuk tidak memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Sebaliknya, semua itu justru harus dijadikan pemacu dan pemicu untuk memberikan pelayanan terbaik dimaksud. Layani masyarakat dengan hati, sepenuh hati, setulus hati, jangan setengah hati apalagi sesuka hati. Namun tetap dengan kehati-hatian sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan," jelas Atbah.

Share:
Komentar

Berita Terkini