Empat Calon Bupati Sambas Dapat Nomor Urut

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com (SAMBAS)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas telah menggelar rapat Pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas dalam Pemilihan serentak lanjutan Tahun 2020.

Pengundian nomor urut yang dilaksanakan di ruang sidang utama DPRD, Kamis, dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sudarmi dan didampingi oleh komisioner KPU, Martono, Wahdi Kuspian, Irawati dan Rudiansyah. Pengundian nomor urut dihadiri langsung oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, terdiri atas empat pasang calon Bupati dan Wakil Bupati.

Pengundian nomor urut menurut Sudarmi, merupakan rangkaian akhir dari pencalonan Bupati dan Wakil Bupati dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas tahun 2020.

"Pengundian nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati merupakan rangkaian akhir, setelah pasangan calon memperoleh nomor urut maka tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati akan memasuki masa kampanye calon Bupati dan Wakil Bupati," ujar Sudarmi.

Berbeda dengan pemilukada sebelumnya, pengundian nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas tahun ini tidak melibatkan massa yang banyak. Hal ini menurut Sudarmi sesuai peraturan pemerintah, dalam menerapkan protokol kesehatan.

Disampaikan Sudarmi dikarenakan situasi Pendemi Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan, sehingga penerapan protokol kesehatan covid-19 juga secara ketat dilakukan guna menghindari penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas.

"Kami memohon maaf dikarenakan situasi Pendemi Covid-19, maka ada batasan setiap pasangan Calon untuk membawa pendukung masing-masing," katanya.

"Alhamdulillah semuanya yang hadir hari ini telah mengikuti dan menerapkan protokol Kesehatan Covid-19," tambahnya.

Sudarmi menyebutkan, dari hasil pengundian dan sesuai berita acara hasil pengundian. Ditetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas Nomor Urut 1 adalah pasangan Heroaldi-Rubaeti, nomor urut 2 pasangan Satono-Fahrur Rofi, sedangkan untuk nomor urut 3 pasangan Helman-Darso dan nomor urutrut empat pasangan Atbah-Hairiah.

"Keempat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati sudah ditetapkan, sehingga setelah ini akan memasuki tahap kampanye. Untuk itu kami minta pasangan calon supaya tetap mematuhi aturan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil," harap Sudarmi.

Share:
Komentar

Berita Terkini