Gelar Pasukan Kodim 1208/Sambas, Dandim Minta Anggota Netral Dalam Pilkada Sambas

Editor: Redaksi

 

Pemeriksaan pasukan oleh Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiono, SH, M.Tr (Han)

Sambasnews.com (SAMBAS)- Komando Distrik Militer (Kodim) 1208/Sambas melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan untuk pengamanan Pilkada Sambas, yang dilaksanakan di halaman Makodim Sambas, Selasa pagi. 

Komandan Kodim (Dandim) 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiono, SH., M.Tr (Han) memimpin langsung kegiatan tersebut. Dandim mengatakan, apel yang mereka laksanakan adalah untuk memberikan pengamanan dalam pelaksanaan pilkada Sambas. 

"Ini adalah apel gelar pasukan untuk pengamanan Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas," ujarnya. 

"Kita yakinkan personil materil yang ada bisa digunakan untuk pengamanan objek vital seperti KPU, Bawaslu, Kantor Bupati, DPRD dan termasuk di TPS," katanya. 

Dandim menegaskan, pada saat pengamanan TPS, personil juga dilarang untuk terlalu dekat ke TPS. 

"Kita juga harus menjaga jarak, minimal 50 sampai 100 meter dari TPS dan lain-lain," jelasnya. 

Dijelaskan, seluruh anggota TNI yang di siapkan nantinya disiapkan untuk segala kemungkinan yang ada. Hal ini guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada pilkada Sambas.  

"Tim ini sewaktu-waktu bergerak dan bisa di gerakan untuk mengantisipasi kerawanan-kerawanan pada saat pilkada besok," jelasnya. 

Sehingga lanjutnya, bisa dilakukan antisipasi, supaya keamanan terjaga aman dan Pilkada Sambas dapat berjalan lancar. 

Dandim dalam kesempatan itu, juga meminta kepada semua anggota Kodim Sambas bisa netral dalam Pilkada serentak tahun ini. 

"Kita tegaskan TNI Netral dan tidak memihak kepada calon manapun. Dan kita tegaskan TNI berpegang teguh pada pedoman TNI," tegas Dandim.

Share:
Komentar

Berita Terkini