Antisipasi Jembatan Ambruk, Dewan Sarankan Pemkab Lakukan Audit Jembatan

Editor: Redaksi

 

Ivandri, anggota DPRD kabupaten Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS)- Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Ivandri, meminta agar jembatan yang ambruk di Pemangkat segera diperbaiki oleh pemerintah.

Ivandri meminta pemerintah untuk sesegera mungkin memperbaiki jembatan tersebut dengan menggunakan dana darurat. Perbaikan jembatan perlu segera dilakukan, lantaran merupakan fasilitas umum yang sangat penting yaitu akses utama ke terminal Pemangkat.

"Saya mengharapkan jembatan tersebut bisa diperbaiki secepatnya, bisa menggunakan dana darurat karena jembatan tersebut langsung menuju terminal Pemangkat, jika tidak segera diperbaiki maka tampak pemerintah tidak peduli," ujar Ivandri.

Legislator PPP ini juga menyampaikan bahwa jembatan yang ambruk tersebut memiliki umur yang cukup tua, yang diperkirakan dibangun pada tahun 1970-an.

Dirinya juga menyarankan, sebaiknya pemerintah kabupaten Sambas melakukan audit seluruh jembatan yang menjadi wewenang pemerintah kabupaten Sambas. 

"Agar kita dapat menimalisir korban, bayangkan saja apabila jembatan rusak ketika masyarakat sedang melintasi maka kemungkinan akan ada korban, jadi lebih baik mencegah kejadian tersebut, maka hal tersebut bisa dihindari  jika pemerintah kabupaten melakukan audit terhadap jembatan-jembatan yang ada di Kabupaten Sambas," jelas Ivandri.

Seperti kita ketahui, jembatan yang terletak di desa Penjajab yang merupakan akses utama menuju terminal bis Pemangkat ambruk pada rabu (13/1/2021) kemarin. Akibat kejadian tersebut jembatan yang berada dipusat kota Pemangkat, harus dipasang garis penghalang berupa tali dan dipalang agar tidak ada warga yang mengakses jembatan tersebut.

Kondisi jembatan di desa Penjajab yang ambruk



Share:
Komentar

Berita Terkini