Ketua DPRD Apresiasi Program Petasan di Desa Sebangun

Editor: Redaksi

 

Ketua DPRD H Abu Bakar bersama Dandim 1208/Sbs dan Kadis Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Sambas di SDN 6 Sebawi B desa Sebangun kecamatan Sebawi


Sambasnews.com (SAMBAS)- Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abubakar melakukan kunjungan kerja di Desa Sebangun Kecamatan Sebawi Kabupaten Sambas, Rabu (27/1), sebagai desa sasaran kegiatan Program Pengabdian Tanpa Batas Tentara di Perbatasan (Petasan) Korem 121/Abw.

Ketua DPRD dalam kunjungan tersebut, di dampingi oleh Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono,SH M Tr(Han) beserta Staf dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas, Sabhan.

 Abu Bakar sangat mengapresiasi Program Petasan yang di gagas oleh Korem 121/Abw tersebut.

"Kepedulian Korem 121 Abw terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Sambas, sebagai langkah dalam mendukung prestasi bagi anak - anak sekolah khususnya di desa Sebangun Kecamatan Sebawi," ujar Abu Bakar.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Dandim yang telah merehap SDN 6 B Sebangun kecamatan Sebawi di desa Sebangun ini, semoga apa yang sudah dilaksanakan menjadi amal ibadah dan mendapat ganjaran dari Allah SWT," kata Abu Bakar.

Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono,SH M Tr(Han) menjelaskan, Program perehapan Sekolah yang sedang dilakukan diprioritaskan terhadap sekolah yang kondisinya benar-benar memprihatinkan.

"Program Pengabdian Tanpa Batas Tentara di Perbatasan merupakan gagasan dari Korem 121/Abw, sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan," jelas Dandim

Menurut Dandim, Sekolah merupakan sarana dan prasarana yang sangat penting. 

"Karena dari sekolah inilah kita dapat mencetak generasi penerus bangsa yang akan membanggakan kita semua," katanya.

Dikemukakan jika perehapan sekolah yang dilakukan melalui program Petasan, akan diupayakan dapat selesai secepat mungkin.

"Pekerjaan perehapan sekolah ini akan kami selesaikan secepat mungkin, agar dapat segera dimanfaatkan oleh anak-anak untuk kegiatan proses belajar mengajar," sebut Dandim.

"Tentunya kami akan melakukan segala kemampuan dan upaya agar pekerjaan ini selesai tepat pada waktunya," kata Dandim.

Diketahui Program Petasan merupakan program unggulan yang di gagas Komando Resor Militer (KOREM) 121/Abw dengan terus hadir melalui Program Pengabdian Tanpa Batas Tentara Di Perbatasan (Petasan) yang di gagasnya.

Hal ini sejalan dengan tujuan dari program petasan itu sendiri, yang ingin menghadirkan dan bisa turut mencerdaskan kehidupan anak bangsa di wilayah perbatasan.

Untuk di Kabupaten Sambas, Komando Distrik Militer (Kodim) 1208/Sambas ditunjuk sebagai pelaksana dilapangan.

Kodim Sambas ditunjuk sebagai kepanjangan tangan KOREM 121/Abw untuk merenovasi secara menyeluruh bangunan SDN 06 B, Desa Sebangun Kecamatan Sebawi yang kondisinya mengalami rusak berat karena termakan usia.

Share:
Komentar

Berita Terkini