Bupati Harap Perayaan Imlek Tetap Patuhi Prokes di Rumah Ibadah

Editor: Redaksi

 



Sambasnews.com (SAMBAS)- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan, perayaan tahun baru Imlek tahun ini akan berbeda dari sebelumnya. Dikatakan, karena mengingat sekarang masih dalam masa pandemi Covid-19. Dirinya berharap agar Penerapan Protokol Kesehatan bisa di terapkan dan tidak lalai.

"Berkaitan dengan Imlek dan Cap Go Meh, dari tahun sebelumnya memang berbeda di karenakan pandemi covid-19. Kita jangn sampai teledor dan lalai dalam melaksanakan protokol kesehatan," ujarnya. 

Saat ini kata dia, pasca pilkada Sambas situasi di Sambas terbilang kondusif. Karenanya dia berharap agar Imlek bisa berjalan aman dan lancar. 

"Kita lihat bersama pasca pelaksanaan pilkada, situasi di Kabupaten Sambas sangat lah kondusif, inilah yang kita harapkan. Untuk itu, Forkopimda akan membantu agar pelaksanaan imlek menjadi aman dan tertib," tegasnya. 

"Yang tidak kalah pentingnya adalah masalah penyebran Covid-19, yang sulit untuk mendeteksinya adalah OTG (Orang Tanpa Gejala-Red), maka dari itu kita harus tetap menerapakan prtokol kesehatan," tutupnya.

memimpin langsung rapat koordinasi lintas sektoral yang di laksanakan oleh Polres Sambas, guna pengamanan Imlek tahun 2021. 

Sebelumnya Polres Sambas telah menggelar pertemuan lintas sektoral di Polres Sambas, dalam menghadapi imlek dan Cap Go Meh 2021 yang mana ritual kegiatan ini rutin tiap tahun di laksanakan. 

Di kesempatan itu Bupati mengatakan dia berterimakasih kepada Kapolres yang sudah melaksanakan Rapat Lintas Sektoral guna pelaksanaan kegiatan pengamanan Imlek.

Share:
Komentar

Berita Terkini