Hapsak Harap Dinas Bisa Segera Atur dan Relokasi PKL

Editor: Redaksi

 

Ahmad Hapsak Setiawan


Sambasnews.com (SAMBAS)- Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sambas, Ahmad Hapsak Setiawan berharap agar relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) atau pedagang di pasar tumpah di Kecamatan Sambas bisa segera dilakukan. 

Dikatakan oleh Hapsak, untuk relokasi PKL di Kecamatan Sambas tidak perlu memakan waktu lama. Katanya lagi, hal ini karena pasar tradisional di Sambas, yakni Pasar Gayung Bersambut masih memiliki tempat kosong untuk menampung jumlah pedagang yang ada. 

"Untuk relokasi karena jumlahnya di pasar Gayung Bersambut masih cukup, kita harapkan bisa segera dilakukan," ujar Hapsak. 

Hanya saja lanjut Hapsak, nantinya memang perlu di tata, agar masyarakat dan pedagang sama-sama nyaman berbelanja di Pasar Gayung Bersambut itu. 

"Tapi memang perlu di tata, untuk parkir dan lain sebagainya agar masyarakat bisa nyaman berbelanja di lokasi pasar Gayung Bersambut," ungkapnya. 

Sementara itu, untuk PKL di Kecamatan Pemangkat kata dia, dirinya memang masih meminta Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (Diskumindag) membahasnya lebih lanjut. 

Hal ini karena belum ada tempat untuk merelokasi PKL yang ada di Kecamatan Pemangkat. 

"Lalu selanjutnya untuk yang di Pemangkat yang memang perlu kita bicarakan lagi, karena disana yang cukup banyak pasar tumpahnya," kata Hapsak.

Share:
Komentar

Berita Terkini