Orang Pertama Di Vaksin, Bupati Sambas Ajak Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili didampingi Kadis Kesehatan Kabupaten Sambas dr Fattah Maryunani saat menjalani vaksinasi Covid-19 di aula utama kantor Bupati Sambas, Selasa (2/2/2021)



Sambasnews.com (SAMBAS)- Pemerintah daerah Kabupaten Sambas, resmi melaksanakan pencanangan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sambas tahun 2021, Selasa (2/2) diaula utama kantor Bupati Sambas.

Pada kesempatan itu Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili menjadi orang pertama di Kabupaten Sambas yang mendapatkan vaksin Covid-19 buatan Sinovac. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi Wakil Bupati Sambas, Kapolres, Dandim 1208/Sambas serta unsur Forkompinda lainnya seperti Wakil Ketua DPRD Sambas dan Kepala OPD dilingkungan Kabupaten Sambas juga ikut serta di lakukan vaksinasi. 

Kepada awak media, Atbah mengatakan sejak pertama Pemerintah menetapkan Pendemi Covid-19 sebagai bencana nasional non alam semua daerah sudah mewanti-wanti termasuk Sambas. Dan  sekarang virus tersebut sudah menyebar hingga ke pedesaan.

"Sehingga Pendemi Covid-19 ini memberikan dampak kepada perekonomian dunia dan juga kita. Dan kemudian juga berpengaruh kepada dalam bidang sosial, parawisata dan pendidikan," ujar Atbah, Selasa.

Karenanya kata dia, pencanangan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan sebagai salah suatu upaya untuk mengurangi transmisi penyebarannya Virus Covid-19. 

"Kekebalan kelompok nantinya dapat dilakukan dengan vaksinasi secara keseluruhan dan akan hemat biaya dibandingkan dengan pengobatan," katanya.

Diingatkan dia, kedepan masyarakat tidak perlu lagi ragu dengan vaksin Covid-19. Kata dia, dirinya sudah membuktikan bahwa vaksin tersebut aman. Dan karenanya, dia sangat mendukung dilaksanakannya vaksinasi di Kabupaten Sambas. 

"Setelah di vaksin tidak ada hal aneh yang saya rasakan, semuanya biasa-biasa saja bahkan mungkin yang menyuntiknya bagus, itu pengalaman saya jadi nggak terasa sakit setelah saya di vaksin setengah jam pun juga tidak rasa ada apa-apa.  Saya pastikan aman-aman saja," tegasnya.

Karenanya, dia mengajak masyarakat Sambas untuk bersama-sama mensukseskan vaksin Covid-19. Nantinya kata dia, setelah dilakukan vaksinasi masyarakat juga diharapkan untuk tetap tenang dan tidak panik. Karena memang vaksin bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Saya harapkan jika ada vaksinasi maka sebaiknya untuk diikuti karena lebih baik vaksin daripada terjangkit Virus," ungkapnya.

"Mudah-mudahan ini bisa membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dan walaupun sudah di vaksin,  kita harus tetap taat dan patuh serta disiplin dengan protokol kesehatan dan ciptakan suasana psikologis yang aman tidak panik dan biasa-biasa aja," katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini