Peduli Bencana, Dewan Dapil Tebas Tekarang Bantu Warga Terdampak Banjir

Editor: Redaksi

 

Wakil ketua DPRD kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin didampingi anggota DPRD dapil II Sambas menyerahkan paket bantuan untuk warga terdampak banjir kepada Sekcam Tebas Supardi


Sambasnews.com (SAMBAS)- Peduli terhadap warganya yang terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu dikecamatan Tebas, anggota DPRD kabupaten Sambas dari daerah pemilihan (Dapil) II Sambas menyerahkan bantuan untuk warga terdampak banjir di beberapa desa di kecamatan Tebas.

Bantuan yang dikemas dalam satu paket, terdiri atas bahan kebutuhan pokok diserahkan secara simbolis oleh Wakil ketua DPRD Ferdinan Syolihin kepada Sekcam Tebas, Supardi, di kantor Camat Tebas, Kamis (11/02).

Paket bantuan yang diserahkan merupakan bentuk kepedulian anggota DPRD dapil II Sambas, terdiri dari, Wakil ketua DPRD Ferdinan Syolihin (PDI-P), Deni (Partai Demokrat), Bagus Setiadi (PKB), Idaliati (Partai Hanura), Harni Indriani (PAN), Bahidin (Partai Golkar) dan Bui Khiong (Partai Gerindra).

"Kami anggota DPRD kabupaten Sambas dari Dapil II, secara bergotong royong berupaya membantu meringankan beban saudara kita yang terdampak banjir di kecamatan Tebas beberapa waktu lalu," ujar Ferdinan, Kamis.

Dikatakan oleh apa yang telah pihaknya serahkan, merupakan bentuk rasa kepedulian kepada warga yang terdampak banjir.

"Mudah-mudahan bantuan yang kami serahkan dapat diarahkan oleh Forkopincam, ini juga merupakan bentuk kerjasama dan sama bekerja dari rekan-rekan anggota DPRD tanpa membedakan partai," jelas Ferdinan.

"Ada pak Bahidin dari partai Golkar, lalu ada Ibu Harni Indriani dari PAN, juga ada Ibu Idaliati dari Partai Hanura. Pak Deni dari partai Demokrat, Pak Bagus Setiadi dari PKB serta pak Bui Khiong dari Gerindra dan saya sendiri dari PDI-Perjuangan," tutur Ferdinan.

Apa yang dilakukan lanjut Ferdinan, dilakukan secara gotong royong dengan harapan apa yang diberikan dapat bermanfaat kepada warga yang terdampak banjir di kecamatan Tebas.

"Juga yang sangat kami harapkan, dapat meringankan beban saudara kami yang mendapatkan atau terdampak musibah banjir. Mudah-mudahan juga kegiatan ini bisa menjadi motivasi, bagi rekan-rekan dan sahabat kami di daerah lain. Dengan harapan ini bentuk rasa peduli anggota DPRD dari dapil II Sambas," terang Ferdinan.

Ferdinan dalam kesempatan tersebut, menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD kabupaten Sambas dapil II Sambas yang telah berpartisipasi.

"Juga kami ucapkan terima kasih kepada Camat Tebas serta Forkopincam, juga semua pihak yang terlibat dalam kegiatan yang dilakukan. Ada 310 paket bantuan yang kami serahkan kepada Camat Tebas (diwakili Sekcam), dan mudah-mudahan dapat disalurkan melalui Forkopincam Tebas," harap Ferdinan.

Sementara anggota DPRD kabupaten Sambas lainnya, Bahidin mengatakan, paket bantuan yang diserahkan tidak dilihat dari jumlah yang diberikan.

"Apa yang kami berikan kiranya dapat dilihat dari keinginan atau niat baik kami, untuk sedikit meringankan beban saudara kita masyarakat yang terdampak banjir," katanya.

Sekcam Tebas, Supardi mengapresiasi apa yang dilakukan oleh para anggota DPRD kabupaten Sambas dapil II Sambas tersebut.

"Kami merasa berbesar hati dan bangga terhadap anggota DPRD kabupaten Sambas dapil II Sambas, atas bantuan tersebut kami ucapkan terimakasih," kata Supardi.

Disebutkan oleh Supardi, pihaknya tentu akan menyerahkan kembali bantuan yang telah diserahkan anggota DPRD tersebut kepada masyarakat yang terdampak banjir.

"Terdapat empat desa dikecamatan Tebas yang terdampak banjir, terdiri atas desa Tebas Sungai, Batu Makjage, Bukit Segoler dan desa Serindang," terang Supardi.

Dikemukakan oleh Supardi, kondisi saat ini dari keempat desa tersebut tidak lagi tergenang banjir.

"Namun tentu dampak dari paska banjir ini yang perlu kita ambil langkah membantu warga, dan hal itu telah dipikirkan oleh anggota DPRD kabupaten Sambas dapil II Sambas. Untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada semua anggota DPRD kabupaten Sambas, khususnya dari dapil Sambas II meliputi kecamatan Tebas dan Tekarang," ungkap Supardi.

Share:
Komentar

Berita Terkini