Polisi Masih Lakukan Penyelidikan KMP Bili Tenggelam, Kapolres: 15 ABK dan Nahkoda Sudah di Periksa

Editor: Redaksi


Personel Polres Sambas saat melakukan pengawasan terhadap kapal Feri di dermaga Perigi Piai kecamatan Tekarang



Sambasnews.com (SAMBAS)- Kapolres Sambas AKBP Robertus B Herry Ananto Pratiknyo menegaskan jika tidak ada korban jiwa akibat dari tenggelamnya Kapal Feri, KMP Bili di penyeberangan Perigi Piai Kecamatan Tekarang.

"Terkait dengan kecelakaan KMP Bili, beberapa hari yang lalu kami sudah melaksanakan rapat koordinasi dengan berbagai pihak. Yang intinya adalah kami menekankan utamakan dulu kelancaran arus lalu lintas terlebih dahulu," ujar Kapolres, Senin. 

"Karena ini adalah jalur strategis penghubung antara Tebas, dengan Tekarang, Jawai dan Jawai Selatan bisa lancar kembali," ungkapnya. 

Sementara itu, untuk pengangkatan badan kapal kata Kapolres, mereka serahkan kepada pihak ASDP sepenuhnya. 

"Untuk pengangkatan kami serahkan sepenuhnya kepada ASDP. Karena itu perlu di survei dulu, dan kabarnya KNKT akan datang untuk melakukan pemantauan," ungkapnya. 

Di rapat koordinasi kemarin ungkap Kapolres, juga sudah di sampaikan perihal asuransi untuk korban dan juga barang atau kendaraan penumpang yang menjadi korban terbaliknya KMP Bili. 

Di pihak kepolisian kata Kapolres, mereka sudah melakukan pemeriksaan kepada 15 ABK dan 1 nahkoda yang saat itu bertugas, dan juga memeriksa para saksi yang melihat kejadian.

"Masalah ini nantinya lari ke mahkamah pelayaran, atau pidana kelalaian itu nanti kita sampaikan lagi. Dan sekarang masih dalam tahap penyelidikan," tutup Kapolres.

Share:
Komentar

Berita Terkini