Sejumlah kecamatan Terendam Banjir, Atbah: Segera Bantu Daerah Banjir

Editor: Redaksi

 

Banjir yang menggenangi pemukiman warga di kecamatan Teluk Keramat



Sambasnews.com (SAMBAS)- Hujan deras yang melanda sejumlah kecamatan di kabupaten Sambas dalam sepekan terakhir, menyebabkan banjir dan genangan air pada banyak desa di Kabupaten Sambas.

Menyikapi kondisi tersebut, Bupati Sambas, H.Atbah Romin Suhaili, Lc mengatakan pihaknya konsen terhadap kondisi tersebut, dan telah dilakukan identifikasi.

"Kita sudah meminta kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas untuk melakukan identifikasi terhadap semua desa yang terkena air dalam (banjir)," ujar Atbah, Minggu.

Kondisi ini kata Bupati, juga dilakukan monitoring secara terus menerus oleh BPBD bersama seluruh camat dan aparatur desa.

"Badan Penanggulangan Bencana Daerah juga telah kita tugaskan untuk terus melakukan monitoring terhadap desa-desa tersebut bersama camat dan kepala desa, agar bisa secepatnya dibantu," tukasnya.

Diketahui banjir masih menggenangi beberapa desa dikecamatan Galing, Sejangkung, Teluk Keramat serta kecamatan Tangaran.

Akibat banjir di sejumlah desa dikecamatan Galing, menyebabkan sejumlah rumah warga turut dimasuki air. Warga juga tidak dapat beraktivitas untuk bekerja akibat banjir.

Share:
Komentar

Berita Terkini