Sejumlah Kendaraan Amblas dan Terguling, Sopir Angkutan Minta Pemerintah Perbaiki Jalan Sekura-Tekarang

Editor: Redaksi
Truk pengangkut elpiji amblas diruas jalan Sekira -Tekarang


Truk bermuatan buah kelapa sawit tumbang di perbatasan desa Sungai Baru kecamatan Teluk Keramat


Sambasnews.com (SAMBAS)- Sejumlah sopir angkutan barang yang melintasi ruas jalan Sekura kecamatan Teluk Keramat-Tekarang, mengeluhkan kondisi jalan yang mereka lintasi mengalami rusak parah. Seperti diungkapkan oleh Meri, satu diantara sopir angkutan ekspedisi yang beralih menggunakan jalan alternatif paska kecelakaan KMP Bili di dermaga Perigi Piai beberapa hari lalu.

Dikemukakan dampak dari kecelakaan air tunggal yang dialami oleh KMP Bili, ia bersama sopir lainnya tujuan Jawai dan sekitarnya harus menggunakan jalan alternatif melalui ruas jalan Sekura-Tekarang.

"Sejak kapal Feri di dermaga Perigi Piai mengalami kecelakaan, kami para sopir harus menggunakan penyeberangan Tanjung Harapan-Teluk Kalong untuk mengantar barang ke kecamatan Jawai atau Tekarang," ujar Meri, Kamis.

Disebutkan akibat pengalihan arus lalu lintas melalui Tanjung Harapan-Teluk Kalong, semua kendaraan angkutan barang dan penumpang yang menuju Jawai harus menggunakan ruas jalan Sekura-Tekarang yang mengalami kerusakan parah.

"Terdapat 10 titik ruas jalan yang kami lintasi yang rawan amblas, yang terdapat di desa Berlimang, Sungai Baru hingga desa Sengawang dan desa yang lainnya," ungkap Meri.

"Dalam satu hari ini saja, ada beberapa kendaraan yang amblas bahkan terguling saat melintas dijalan tersebut," kata Meri.

Atas kondisi jalan yang seperti itu, Meri meminta pemerintah kabupaten Sambas agar dapat memperhatikan kondisi ruas jalan di jalur tersebut.

"Kami minta pemerintah kabupaten Sambas segera memperbaiki jalan tersebut, karena sudah banyak kendaraan yang terguling dan amblas diruas jalan yang kami lewati," terang Meri.


Share:
Komentar

Berita Terkini