Apresiasi Penangkapan Satu Kilogram narkoba di Sambas, Figo Minta Polisi Ungkap Sampai ke Akarnya

Editor: Redaksi

 

Lerry Kurniawan Figo

Sambasnews.com (SAMBAS)- Anggota DPRD kabupaten Sambas Lerry Kurniawan Figo mengapresiasi Polres Sambas, atas keberhasilan menangkap pengedar narkoba yang membawa narkoba sebanyak 1 kilogram.

"Iya tentu kita apresiasi kinerja dari Polres Sambas, atas keberhasilan tersebut," ujar Figo, Minggu.

Ia mengatakan jika kali ini yang kesekalian kalinya barang haram tersebut masuk dan tertangkap di daerah perbatasan. 

"Daerah Sambas ini memang rawan digunakan sebagai pintu transit masuknya barang dan jasa dari luar, karena sebagai pintu masuk perbatasan dari negara tetangga," katanya.

Figo menyebutkan Paloh dan Aruk yang secara resmi bisa di gunakan melintasi batas negara, belum lagi jalur tikus yang bisa digunakan oleh penjahat dalam menyeludupkan barang haram tersebut.

"Ini yang harus jadi perhatian dari kita semua khususnya aparat, untuk melakukan pengawasan dan pengetatan jalur masuk tersebut. Sehingga tidak ada celah bagi penjahat untuk melakukan aksi kriminal lainnya seperti Traficking, terorisme dan kejahatan luar biasa lainnya," terang Figo.

"Kemungkinan pasokan narkoba tersebut sudah banyak yang sudah berhasil lolos melalui jalur perbatasan kita. Apalagi jika masuknya dalam jumah besar, dapat di bayangkan betapa rusak dan hancurnya mental dan masa depan generasi kita oleh barang tersebut," tutur Figo.

Oleh karena Figo meminta kepolisian, untuk mengembangkan kasus penangkapan narkoba 1 kilogram tersebut sampai ke akar-akarnya. 

"Sehingga kedepan, peredaran narkoba khususnya di Sambas dapat di berantas dengan tuntas dan kita semua bebas dari Narkoba. Terimakasih dan apresiasi kepada kinerja kepolisian Resort Sambas. Narkoba adalah musuh kita bersama. Maka itu merupakan tanggung jawab kita semua untuk mencegah dan membasmi peredaran barang haram ini," tegas Figo.

Share:
Komentar

Berita Terkini