Datangi PLN Singkawang, Kades Buduk Sempadang Minta Realisasi Aliran Listrik Dusun Sebakuan

Editor: Redaksi

 

Kades Buduk Sempadang dan jajaran di kantor PLN Singkawang


Sambasnews.com (SAMBAS)- Mempertanyakan realisasi sambungan listrik PLN disatu dusun wilayahnya, jajaran Kepala Desa (Kades) Buduk Sempadang, Kecamatan Selakau Timur, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Juanda bersama dengan Kepala Dusun Sempadang, Ketua RT 03 dan perwakilan warga Sebakuan mendatangi kantor PLN Area Singkawang.

Juanda mengatakan, kunjungan itu untuk menindaklanjuti kelanjutan perluasan jaringan di RT 03, Sebakuan, Desa Buduk Sempadang. 

"Hari ini kami baru saja melaksanakan kunjungan ke PLN singkawang untuk menanyakan kelanjutan perluasan jaringan PLN ke RT 03 Sebakuan, Dusun Sempadang, Desa Buduk Sempadang," ujar Juanda, Rabu. 

"Sebelumnya pihak PLN sudah melakukan survei di lokasi untuk memperluas jaringan di Desa Buduk Sempadang," lanjut Juanda. 

Ia mengungkapkan jika pertemuan bersama dengan pihak PLN membahas terkait usulan perluasan jaringan PLN ke RT 03 Sebakuan. Karena sebelumnya kata Juanda, sudah diajukan namun hingga saat ini belum ada jawaban pasti dari pihak PLN. "Sedangkan survey telah dilakukan pada bulan oktober 2020," ungkap Juanda. 

Diungkapkan oleh Juanda, dua dari tiga Dusun di Buduk Sempadang sudah teraliri listrik. Namun masih menyisakan satu Dusun yang belum teraliri, itulah yang kemudian masih mereka perjuangkan. 

"Tersisa satu dusun ini yang belum, sementara dua dusun lainnya sudah teraliri. Saat ini sudah ada 363 KK yang teraliri listrik, dan masih menyisakan 25 KK yang belum," katanya.

Juanda berharap dari kunjungan yang dilakukan pihak PLN Area Singkawang, maupun PLN Wilayah Kalimantan Barat dapat segera merealisasikan penyambungan PLN ke RT 03 Sebakuan.

"Begitu juga kepada Bupati Sambas dan Gubernur Kalimantan Barat diharapkan agar dapat membantu dan mendorong upaya ini, sesuai dengan komitmen pemerintah mengalirkan listrik ke seluruh pelosok negeri," harap Juanda.

Share:
Komentar

Berita Terkini