Tersedia 90 Ruangan, Ruang Isolasi Covid-19 di Kabupaten Sambas Tersisa 47

Editor: Redaksi

 

dr Fattah Maryunani


Sambasnews.com (SAMBAS)- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, yang juga juru bicara Satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sambas, dr Fatah Maryunani mengatakan saat ini jumlah ketersediaan ruang untuk rawat inap bagi pasien Covid-19 di Sambas masih mencukupi. 

Ruang rawat inap yang disiapkan oleh Dinas Kesehatan dikemukakan oleh Kadis, tersebar pada tiga rumah sakit milik pemerintah. 

"Untuk jumlah kamar rawat inap kita siapkan 90 ruangan untuk pasien positif Covid-19," ujar Fattah Maryunani. 

Penyiapan ruang rawat inap itu jelas Fattah, memang telah disiapkan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan dan ancaman lonjakan kasus konfirmasi positif Covid-19. 

"Untuk hari ini ada 16 tambahan kasus Covid-19, namun ada sebagian dilakukan isolasi mandiri karena tanpa gejala," ungkapnya. 

Dituturkan dia, saat ini kamar yang tersedia paling banyak di Rumah sakit Pratama Kabupaten Sambas, yang ada di Puringan, kecamatan Teluk Keramat. 

"Untuk di rumah sakit pratama Teluk Keramat masih ada 23 tempat tidur, di RSUD Sambas 9 tempat tidur dan di RSUD Pemangkat 12 tempat tidur," jelasnya. 

Lebih lanjut dia mengungkapkan, dalam beberapa pekan terakhir memang ada peningkatan kasus konfirmasi positif Covid-19. 

Saat ini kata kata dia terdapat 559 kasus konfirmasi positif Covid-19, dan masih terdapat 115 pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit dan juga Isolasi mandiri. 

"Karenanya, kita minta masyarakat kita untuk tetap menjaga kesehatan, mengikuti protokol kesehatan dan menghindari kerumunan. Itu ikhtiar kita untuk bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Fattah.

Share:
Komentar

Berita Terkini