Bupati Satono Ajak Pihak Istana Alwadzikoebillah Gugah Masyarakat Berpikir Produktif

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono saat peringatan hari jadi kota Sambas yang ke 390 di istana Alwadzikoebillah Sambas


Sambasnews.com (SAMBAS)-Memperingati hari jadi kota Sambas yang ke 390, Bupati Sambas H Satono memberikan pesan khusus untuk masyarakat. Pesan tersebut disampaikan oleh Bupati dalam penyelenggaraan peringatan hari jadi Kota Sambas ke-390 yang diselenggarakan di Istana Alwatzikhoebillah bersama Pangeran Ratu Mulia Muhammad Tarhan, Jumat.

"Ijinkan saya mengucapkan selamat hari jadi Kota Sambas ke-390. Momentum ini selayaknya dapat menjadi semangat dan meningkatkan semangat kita dalam berikhtiar untuk memajukan Kabupaten Sambas," katanya.

Setiap peluang dan kesempatan lanjutnya, yang dapat memajukan daerah harus dimanfaatkan secara optimal. Untuk itu, optimalisasi peran stakeholder yang ada, dan peran serta pihak Istana Alwatzikubillah diharapkan bersinergi memberikan pemikiran yang terhadap seluruh proses pembangunan di Sambas.

Dikatakan oleh Bupati, sarana dan prasarana fisik maupun mental masyarakat. Dan juga segala pembangunan yang dilakukan bisa terwujud dengan dukungan langkah dan keterhubungan semua pihak di kabupaten Sambas.

"Harapan saya memang, kita menjalin kerjasama yang sebesar-besarnya, pihak kerajaan, seluruh stakeholder, tokoh masyarakat dan tokoh agama, harus bersinergi untuk mencapai Sambas Berkemajuan," katanya.

Kepribadian Sambas yang agamis dan berbudaya sebut Satono harus lebih dikedepankan. Karakter kepribadian masyarakat Sambas yang mapan, dan beriman dapat menjadi benteng kokoh membendung arus pengaruh negatif globalisasi.

"Jika itu diabaikan, maka bisa melumpuhkan adat istiadat yang telah ada sejak kesultanan berdiri," katanya.

"Atas nama Pemerintah saya mengajak pihak Istana Alwatzikhoebillah untuk menggugah pola pikir masyarakat agar berpikir produktif, inovatif, mandiri dan berdaya saing di berbagai bidang," ajak Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini