Bupati Satono Pastikan Stok Oksigen Untuk Pasien di Rumah Sakit Aman

Editor: Redaksi

 

Ilustrasi tabung oksigen


Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I.,M.H. mengatakan pemerintah kabupaten Sambas telah mengambil langkah cepat, mengantisipasi mulai menipisnya ketersediaan oksigen di Rumah Sakit.

Upaya tersebut dilakukan dengan harapan, bisa menenangkan masyarakat Kabupaten Sambas yang sempat resah dikarenakan RSUD Sambas memasang pengumuman bahwa stok oksigen mereka telah habis.

"Kita langsung mengantisipasi hal ini, masyarakat harap tenang karena terkait ketersediaan stok oksigen di Rumah Sakit di Sambas telah diatasi," ungkap Bupati.

Bupati juga memastikan pada hari kamis ini Rumah Sakit akan mendapatkan tambahan stok oksigen, sehingga semua pasien bisa diberikan pelayanan terbaik.

"Karena saya sudah menghubungi Gubernur Kalbar bapak Sutarmidji dan meminta agar segera dibantu stok oksigen tersebut, beliau menyanggupi dan Alhamdulillah hari ini kita akan mendapatkan kiriman oksigen dari pemerintah provinsi untuk seluruh Rumah Sakit di Kabupaten Sambas," terang Satono.

Pemprov Kalbar kata Bupati juga akan kembali menambah stok oksigen untuk Rumah Sakit di Kabupaten Sambas pada hari jumat.

"Setelah hari kamis, juga akan ditambah lagi stok tersebut pada hari jumat oleh pemerintah provinsi, selain itu kita juga mendapatkan bantuan stok oksigen dari pihak ketiga," jelasnya.

Karenanya Bupati berharap agar masyarakat Sambas tidak panik dan tetap tenang.

"Silakan untuk berobat ke Rumah Sakit, kita juga meminta agar pihak Rumah Sakit untuk tetap memberikan pelayanan prima dan terbaik kepada seluruh warga Kabupaten Sambas," jelas Satono.

Sebelumnya beredar foto pengumuman tidak menerima pasien dengan gejala sesak nafas karena tidak tersedianya tabung oksigen, yang dikeluarkan oleh RSUD Sambas.

Share:
Komentar

Berita Terkini