Ketua DPRD Sambas Akan Pastikan Distribusi Pupuk Tepat Sasaran

Editor: Redaksi

 

Ketua DPRD kabupaten Sambas H Abu Bakar bersama Wakil Bupati Fahrur Rofi dalam kegiatan panen raya padi di BPP kecamatan Tangaran


Sambasnews.com (SAMBAS)-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas, H Abu Bakar SPd I menegaskan akan memberikan perhatian khusus pada pengawasan distribusi pupuk subsidi di kabupaten Sambas. Penegasan tersebut disampaikan oleh ketua DPRD, saat menghadiri panen raya Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Tangaran, Desa Simpang Empat, Kamis (29/7)

Dikatakan Ketua DPRD, dalam beberapa waktu terakhir, dirinya selalu mendapat laporan terkait terjadinya kelangkaan pupuk bersubsidi. 

"Kami dari DPRD Kabupaten Sambas, siap memberikan pengawasan pada pendistribusian pupuk bersubsidi. Agar tepat sasaran, agar memang benar-benar pihak yang berhak menerima pupuk bersubsidi tersebut," tegas Ketua DPRD dihadapan para petani Kecamatan Tangaran yang mengikuti kegiatan panen raya. 

Bersama Kepala Daerah Kabupaten Sambas, Ketua DPRD mengatakan, tidak ingin sampai terjadi penyelewengan pendistribusian atau penggunaan pupuk bersubsidi. 

Dikatakan Legislator Partai Gerindra ini, Pemerintah Daerah sudah berupaya maksimal agar Kabupaten Sambas mendapat kuota tambahan pupuk bersubsidi. "Kami sebagai wakil rakyat, akan memastikan agar petani kita mudah mengakses pupuk bersubsidi, Alhamdulillah, Bupati dan Wabup sudah bekerja cepat diantaranya kuota pupuk kita ditambah," kata Abu Bakar. "Tentunya kondisi ini jangan sampai tidak bermanfaat langsung bagi petani kita. Artinya jangan sampai kondisinya sama saja dengan sebelum adanya penambahan kuota pupuk maupun setelah ditambah," ucap Ketua DPRD. 


Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi SIP MH Sc saat memberikan sambutan, mengapresiasi komitmen DPRD melakukan pengawasan terhadap kondisi pupuk di Kab Sambas. Menurut dia, kemitraan DPRD turut mengawasi kondisi pupuk di Kab Sambas, diyakini akan berdampak baik bagi pembangunan pertanian di Kab Sambas. 

"Kami pemerintah daerah mengapresiasi komitmen dari pihak legislatif, yang menyatakan siap untuk melakukan pengawasan pendistribusian pupuk bersubsidi nantinya," tegas Wakil Bupati. "Tentunya ini sangat kami hormati dan kami hargai, sebagai upaya bersama memberikan kepastian warga petani menerima pupuk bersubsidi dan meningkatkan pembangunan pertanian," papar Wabup.

Share:
Komentar

Berita Terkini